kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,44   -19,08   -2.04%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar Kripto Berpotensi Memerah, Lima Aset Kripto Ini Bisa Dilirik


Kamis, 14 April 2022 / 16:00 WIB
Pasar Kripto Berpotensi Memerah, Lima Aset Kripto Ini Bisa Dilirik


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pergerakan market kripto pada pekan kedua April ini, perlahan tapi pasti nyaman mendarat di zona merah. Situasi ini membuat pelaku pasar banyak yang mengambil sikap wait and see untuk terus memantau pergerakan ke depan.

Trader Tokocrytp Afid Sugiono mengungkapkan, secara umum market aset kripto masih berpotensi untuk melanjutkan tren bearish pada minggu ini. Pergerakan market kripto mungkin akan sedikit alami pullback untuk melanjutkan penurunan.

“Secara umum, pasar kripto hari ini masih tertekan berkat aksi jual besar-besaran setelah pelaku pasar. Kuat dugaan, aksi jual ini dilakukan karena pelaku pasar mengantisipasi data inflasi AS pada Maret lalu dan arah kebijakan moneter The Fed yang lebih ketat,” jelasnya dalam Tokocrypto Market Signal yang dirilis Rabu (13/4)..

Namun di sisi baiknya, ia menilai, banyak investor kawakan yang mungkin akan melakukan akumulasi aset kripto, karena harganya sedang murah atau melakukan strategi buy the dip, sehingga tekanan aksi beli tersebut lebih kuat dibanding aksi jualnya. Hal tersebut bisa jadi sedikit banyak akan mempengaruhi penguatan pasar kripto sepekan ke depan.

Baca Juga: Transaksi Aset Kripto di Zipmex Tembus US$ 1 Miliar di Kuartal I-2022

Walau pasar cenderung berada dalam tekanan, Afid memaparkan lima aset kripto yang berpotensi untuk bullish pada pekan ini.

Aset kripto pertama yang berpotensi bullish adalah Reserve Rights (RSR). Afid melihat pergerakan RSR akan menuju fase bullish pada pekan ini. Hal tersebut tidak terlepas dari adanya kabar Mainnet Launch yang akan dilaksanakan pada 30 April , bahkan bisa saja lebih cepat.

Menurutnya, para RSR holders akan menahan token mereka sebelum Mainnet diluncurkan untuk dapat keuntungan. Sementara dari analisis teknikalnya, RSR sudah membentuk pola cup and handle yang sering dianggap sebagai sinyal bullish, dengan pola sisi kanan biasanya mengalami trading volume yang lebih rendah. Peningkatan harga kemungkinan bisa mencapai 23%

Berikutnya ada Mines of Dalarnia (DAR) yang masuk dalam daftar aset kripto bullish pekan ini dengan alasan adanya kabar peluncuran Mines of Dalarnia Mainnet pada 26 April mendatang. Kemudian, ada juga katalis positif dari dibukanya penjualan tanah virtual Mines of Dalarnia Land yang bisa membuat harga DAR melonjak.

“Mines of Dalarnia akhirnya resmi mengumumkan peluncuran Mainnet pada 26 April mendatang. Analisis teknikal melihat akan ada peningkatan 12% dari harga sekarang di kisaran US$ 1,05,” ungkap Afid.

Baca Juga: Tembus 10 Juta Pelanggan, Luno Catat Pertumbuhan Pelanggan Sebesar 35% secara YoY

Aset kripto lain yang patut dicermati pekan ini adalah Secret (SCRT). Afid menjelaskan, peningkatan Mainnet pada jaringan Secret Network membuat nilai token SCRT melonjak. Dalam pengumumannya, upgrade Mainnet ini bisa meningkatkan kinerja jaringan 500 kali lipat lebih besar.

Adapun, Secret Network akan melakukan upgrade Mainnet Shockwave Alpha pada 27 April mendatang. Afid menilai, kabar ini membuat harga SCRT langsung naik dan dari analisis teknikalnya, SCRT berpotensi naik hingga 9% sampai harga kisaran US$ 5,9. 




TERBARU

[X]
×