kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar masih fluktuatif, Kalbe Farma (KLBF) masih pertimbangkan rencana IPO anak usaha


Kamis, 27 Mei 2021 / 16:31 WIB
Pasar masih fluktuatif, Kalbe Farma (KLBF) masih pertimbangkan rencana IPO anak usaha
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) Vidjongtius dalam konferensi pers. Foto: DOK Kalbe Farma)


Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) tengah mengawal anak usahanya, PT Sanghiang Perkasa, melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Sejauh ini, KLBF masih mempersiapkan anak usaha yang dikenal dengan nama Kalbe Nutritionals itu sebaik-baiknya. Pihak KLBF tidak akan memaksakan diri, mengingat kondisi pasar modal yang masih fluktuatif. 

"Kami monitor terus, mudah-mudahan kuartal-kuartal ke depan atau mungkin sampai tahun depan," kata Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius dalam konferensi pers RUPS Kalbe Farma yang digelar secara virtual, Kamis (27/5). 

Vidjongtius tidak menutup kemungkinan anak usahanya yang lain akan melantai di bursa. Langkah ini bisa terjadi mengingat kesempatan yang ada masih besar. 

Baca Juga: Ada prospek positif, Kalbe Farma (KLFB) berencana revisi target kinerja tahun ini

Ia berharap, dengan adanya tren perbaikan di pasar modal, KLBF bisa mengantarkan anak-anak usahanya menjadi perusahaan terbuka. 

"Banyak sekali sebenarnya yang bisa tap into the market. Tidak hanya nutrisi saja, tetapi ada distribusi dan logistik, itu juga kami siapkan. Kami ingin mengoptimalisasi pasar modal yang sekarang sedang berkembang," imbuhnya.

Sekadar informasi, kabar rencana IPO PT Sanghiang Perkasa mencuat pada Agustus tahun lalu. Rumor itu muncul sejak artikel Bloomberg berjudul Indonesia’s Top Drugmaker Kalbe Farma Weighs Food Unit IPO terbit. 

Dalam artikel tersebut, sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya mengklaim bahwa target dana yang dihimpun dalam rencana IPO itu diperkirakan mencapai  US$ 500 juta.

Selanjutnya: Siap-siap, Kalbe Farma (KLBF) akan tebar dividen hingga Rp 1,3 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×