kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Migrasi Pelanggan MNC Play ke Indosat (ISAT) Ditargetkan Selesai Semester I 2024


Senin, 20 November 2023 / 21:31 WIB
Migrasi Pelanggan MNC Play ke Indosat (ISAT) Ditargetkan Selesai Semester I 2024
ILUSTRASI. Tayangan PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Progres perpindahan pelanggan MNC Play dari anak usaha PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) kepada PT Indosat Tbk (ISAT) masih terus bergulir.  Pada 15 November 2023, ISAT telah menandatangani akta berita acara serah terima dengan PT MNC Kabel Mediacom (MKM) untuk perpindahan sebagian pelanggan MNC Play. 

IPTV memperoleh Rp 876,86 miliar untuk akuisisi ini. Nilai itu tidak termasuk dengan PPN dan tunduk pada mekanisme perjanjian yang telah disetujui kedua pihak. 

Direktur Utama MNC Vision Networks Ade Tjendra menyampaikan transaksi ini tidak hanya sekadar jual dan beli aset dan pelanggan, tetapi akan pengembangan bisnis ke depannya.

"Terakhir dalam hitungan kami pelanggan yang dipindahkan mencapai 330.000 yang tersebar di berbagai kota Indonesia," kata dia saat dihubungi Kontan, Senin (20/11). 

Baca Juga: MNC Vision (IPTV) Beberkan Alasan Jual Aset FTTH dan Pelanggan MNC Play

Ade menjelaskan beberapa pelanggan MNC Play yang dipindahkan ke ISAT tersebar di beberapa kota, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Medan, Semarang dan Surabaya. 

"Transisi ini ditargetkan selesai tiga sampai enam bulan. Paling tambah semester satu 2023 bisa selesai, tapi lebih cepat baik secara operasional," tandasnya. 

Sejalan dengan transaksi ini, ISAT dan MNC Kabel Mediacom juga membuat sejumlah perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberian layanan kepada pelanggan. 

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchinson mengatakan akuisisi pelanggan aset ini merupakan salah satu strategi ISAT untuk mengembangkan bisnis fiber to the home (FTTH). 

"Akan memperkuat posisi ISAT di pasar dengan tambahan sejumlah pelanggan MNC Play melengkapi 100 juta pengguna Indosat yang sudah ada," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×