kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangan Bisnis FTTH, Indosat (ISAT) Mengakuisisi Pelanggan MNC Play


Senin, 20 November 2023 / 16:01 WIB
Kembangan Bisnis FTTH, Indosat (ISAT) Mengakuisisi Pelanggan MNC Play
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat?Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta. Kembangan Bisnis FTTH, Indosat (ISAT) Mengakuisisi Pelanggan MNC Play


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Tbk (ISAT) alias Indosat Ooredoo Hutchinson (IOH) telah menuntaskan progres akuisisi sejumlah pelanggan MNC Play anak usaha PT MNC Vision Network Tbk (IPTV). Hal ini dalam rangka mengembangkan bisnis fiber to the home (FTTH).

Pada 15 November 2023, ISAT telah menandatangani akta berita acara serah terima dengan PT MNC Kabel Mediacom (MKM) untuk mencaplok sebagian pelanggan MNC Play. 

ISAT menggelontorkan Rp 876,86 miliar untuk akuisisi ini. Nilai itu tidak termasuk dengan PPN dan tunduk pada mekanisme perjanjian yang telah disetujui kedua pihak. 

Baca Juga: Indosat (ISAT) Gelontorkan Rp 876,86 Miliar untuk Mengakuisisi Pelanggan MNC Play

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchinson mengatakan akuisisi pelanggan aset ini merupakan salah satu strategi ISAT untuk mengembangkan bisnis fiber to the home (FTTH). 

"Akan memperkuat posisi ISAT di pasar dengan tambahan sejumlah pelanggan MNC Play melengkapi 100 juta pengguna Indosat yang sudah ada," jelasnya kepada Kontan, Senin (20/11)

Steve bilang semua aktivitas korporasi ISAT selalu mempertimbangkan strategi bisnis dalam jangka panjang. Menurutnya, transaksi ini merupakan momentum penting. "Ini merupakan tonggak penting dalam industri telekomunikasi di Indonesia yang akan menetapkan standar industri baru," kata Steve. 

Baca Juga: Ini Penggunaan Capex Indosat Ooredoo (ISAT) Hingga Kuartal III-2023

Adapun proses migrasi pelanggan juga masih berlangsung. Transisi pelanggan MNC Play kepada Indosat telah berlangsung sejak 15 November 2023. 

Sejalan dengan transaksi ini, ISAT dan MNC Kabel Mediacom juga membuat sejumlah perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberian layanan kepada pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×