Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) telah mencatatkan marketing sales atau pendapatan pra penjualan sebesar Rp 1,77 triliun hingga bulan Desember 2023.
Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan, raihan itu mencakup 98% dari target tahun 2023 yang sebesar Rp 1,8 triliun.
“Marketing sales 2023 meningkat tipis sebesar 2% dari raihan tahun 2022,” ujarnya kepada Kontan, Kamis (11/1).
Sayangnya, MTLA belum mengungkapkan target marketing sales di tahun 2024.
Baca Juga: Begini Strategi Samudera Indonesia (SMDR) Mengarungi Tahun 2024
“Belum dapat kami sampaikan, karena masih didiskusikan. Namun MTLA sebagai perusahaan terbuka selalu menargetkan pertumbuhan setiap tahunnya,” paparnya.
Pada tahun 2024, MTLA masih meneruskan pengembangan proyek berjalan, baik residensial maupun komersial. Untuk proyek baru, MTLA tengah mempersiapkan dua proyek residensial Metland Cikarang dan Metland Kertajati.
“Rumah tapak masih menjadi fokus kerja kami,” paparnya.
Sementara, produk unggulan MTLA adalah proyek Metland Cibitung, Metland Cyber Puri dan Metland Cikarang. Keduanya menjadi proyek dengan kontribusi terbesar untuk pendapatan MTLA.
“Residensial sendiri berkontribusi hampir 70% dari seluruh pendapatan Metland, sisanya dari recurring income,” tuturnya.
Baca Juga: Hexindo Adiperkasa (HEXA) Prediksi Permintaan Alat Berat Menurun pada Tahun 2024
Olivia mengungkapkan, MTLA belum berencana untuk melakukan aksi korporasi di tahun 2024.
“Hingga saat ini belum ada agenda aksi korporasi MTLA di tahun 2024,” ungkapnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News