Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menargetkan pendapatan pra-penjualan alias marketing sales tahun 2023 sebesar Rp 1,8 triliun.
Direktur Metropolitan Land, Olivia Surodjo, mengatakan, marketing sales tersebut terdiri dari pre-sales dan recurring revenue.
“Kontribusi pendapatannya 60% berasal dari proyek residensial dan 40% berasal dari komersial,” ujarnya kepada Kontan, Rabu (31/8).
Hingga Juni 2023, marketing sales MTLA Rp 756 miliar atau sekitar 42% dari target. Oleh karena itu, MTLA melakukan beberapa strategi hingga akhir tahun 2023. Misalnya, melakukan peluncuran tipe atau klaster baru di hampir semua proyek yang sedang berjalan.
Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Emiten Properti yang Punya Hunian Berkonsep TOD
“Kami meluncurkan Tipe Grand Jura 88 di Metland Menteng, Cluster Ivory di Metland Transyogi Cibubur dan dua cluster baru di Metland Cibitung hingga ruko Veranda di Metland Puri,” ungkapnya.
Selain itu, MTLA juga menyelenggarakan program penjualan bersama yaitu Metland Blanjaproperti hingga periode 11 Oktober 2023 yang diselenggarakan dalam format hybrid, yaitu secara online dan offline.
Baca Juga: Melalui Metland Puri, Metropolitan Land (MTLA) Luncurkan Ruko Veranda
Di dalam program tersebut, Metland memberikan banyak kemudahan yang dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin memiliki rumah di Metland. Misalnya, kemudahan biaya-biaya surat dan KPR, hingga hadiah langsung.
“Dengan beberapa strategi tersebut, MTLA optimistis dapat mengejar target hingga akhir tahun 2023 ini,” tuturnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News