kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.969.000   -22.000   -1,10%
  • USD/IDR 16.875   -5,00   -0,03%
  • IDX 6.613   -20,90   -0,32%
  • KOMPAS100 952   -3,65   -0,38%
  • LQ45 742   -2,91   -0,39%
  • ISSI 210   0,12   0,06%
  • IDX30 386   -1,41   -0,36%
  • IDXHIDIV20 465   -1,90   -0,41%
  • IDX80 108   -0,27   -0,25%
  • IDXV30 113   -0,30   -0,26%
  • IDXQ30 127   -0,67   -0,52%

Marketing sale BKSL melorot 46% di Kuartal I


Minggu, 17 Mei 2015 / 16:22 WIB
Marketing sale BKSL melorot 46% di Kuartal I
ILUSTRASI. Timnas Jerman U-17


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Sepanjang kuartal I 2015, marketing sale atau pra penjualan PT Sentul City Tbk (BKSL) mengalami perlambatan turun 46% secara year on year (yoy).

Michael Tene, Investor Relation BKSL mengatakan dalam tiga bulan pertama emiten properti ini baru mengantongi marketing sales Rp 214 miliar atau turun 46% dari periode yang sama tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 400 miliar. "Ini karena perlambatan ekonomi dan secara umum sektor properti memang mengalami perlambatan," kata Michael pada KONTAN baru-baru ini.

Sementara jika dibanding dengan target marketing hingga akhir tahu, realisasi ini baru sekitar 10,7%. BKSL mematok target marketing sales tahun ini sebesar Rp 2 triliun. Michael bilang, realisasi marketing sales tersebut berasal dari Sentul City, Sentul Niwana dan Serpong Natura City.

Tahun ini, sebagian besar marketing sales ditargetkan dari proyek landed house sekitar 75% dan sisanya 25% berasal dari proyek high rise. Untuk mencapai target tersebut BKSL akan meluncurkan 14 produk baru dengan total sebanyak 2.313 unit senilai Rp 1,94 triliun.

Rinciannya, BKSL akan meluncurkan produk rumah tapak dan ruko sebanyak 1.202 unit. Dari produk ini, BKSL berharap bisa meraih penjualan sebanyak Rp 1,54 triliun. Sementara untuk hunian vertikal alias high rise, BKSL akan meluncurkan 1.111 unit senilai Rp 406 miliar.

Hingga saat ini, perseroan baru meluncurkan satu produk baru yakni kluster Spring Mountain Residence yang di launching pada akhir Februari lalu sebanyak 100 unit. Satu unit dibanderol dengan harga mulai Rp 800 miliar- Rp 1,7 miliar. Dari sini, BKSL membidik marketing sales Rp 150 miliar.

Sebelumnya, BKSL berencana meluncurkan dua produk baru dua produk baru di bulan Mei ini yakni kluster baru dan apartemen Sentul Garden tower II. Namun, Michael mengatakan peluncuran kedua proyek tersebut akan dilakukan di semester II. Sementara Sentul garden tahap I telah diluncurkan tahun lalu sebanyak 180 unit yang berdiri di atas seluas 1 hektare (ha) sebanyak 180 unit dan dijual dengan harga Rp 300 juta - Rp 600 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×