Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Sentul City Tbk (BKSL) mencatakan penjualan pemasaran atau marketing sales Rp 1,64 triliun sepanjang tahun 2014. Pencapaian tersebut hanya sekitar 86,3% dari yang ditargetkan sepanjang tahun yaitu sebesar Rp 1,9 triliun.
BKSL sebagai induk perusahaan berkontribusi sekitar Rp 1,14 triliun atau sekitar 70% terhadap marketing sales. Semetara sisanya bersumber dari anak usaha yakni PT bukit Jonggol Asri (Sentul Niwana dan Serpong Natura City).
Kontribusis marketing sales masih didominasi proyek landed house atau rumah tapak, yaitu sekitar 79%. Sedangkan 21% sisanya bersumber dari proyek high rise atau hunian vertikal.
Michael Tene, Investor Relation BKSL mengatakan, target penjualan tak tercapai lantaran tekanan dari eksternal. “Tahun lalau tantang sektor properti cukup besar. Gejolak tahun politik dan kenaikan suku bunga membuat sejumlah investor menahan sejumlah proyek,” ujarnya saat dihubungi KONTAN, Senin (19/1).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News