kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tourindo Guide Indonesia (PGJO) berencana rights issue 1miliar saham


Selasa, 30 Juni 2020 / 08:20 WIB
Tourindo Guide Indonesia (PGJO) berencana rights issue 1miliar saham
ILUSTRASI. Pencatatan saham perdana PGJO di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (8/1). Pigijo (PGJO) menilai pendanaan bersifat ekuitas merupakan jalan yang paling optimal yang dapat ditempuh.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) berencana untuk menambah modal melalui mekanisme memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. PGJO berencana untuk melakukan penambahan modal dengan HMETD melalui penerbitan sebanyak-banyaknya 1 miliar saham beru seri B dengan nilai nominal Rp 50 per saham.

Hanya saja, Evie Feniyanti, Direktur PGJO mengatakan belum dapat menetapkan tanggal periode pelaksanaan penambahan modal tersebut. Dia bilang, dana segar yang akan diperoleh melalui hajatan ini diharapkan mampu memperkuat struktur dan kekuatan permodalan PGJO serta dapat mendanai kebutuhan pengembangan usaha jangka pendek.

"Meningat sektor pariwisata yang merupakan sektor usaha dimana perusahaan bergerak saat ini menjadi sektor yang terdampak paling berat akibat pandemi Covid-19 dan pembatasan-pembatasan fisik, sosial, aktivitas yang menyertainya," ungkap Evie, Senin (29/6).

Baca Juga: Begini strategi Tourindo Guide Indonesia (PGJO) menghadapi pandemi virus corona

Untuk mendukung pertumbuhan dan pembiayaan usaha jangka pendek, Pigijo menilai pendanaan bersifat ekuitas merupakan jalan yang paling optimal yang dapat ditempuh pada saat ini. "Seluruh dana yang diperoleh dari rencana penambahan modal dengan HMETD akan digunakan untuk membiayai kebutuhan usaha dan ekspansi usaha baik dalam bentuk belanja modal maupun modal kerja," pungkas Evie.

PGJO berencana menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa pada 5 Agustus 2020 untuk meminta persetujuan rencana rights issue ini.

Baca Juga: Terdampak Efek Pandemi Corona, Pigijo (PGJO) Hentikan Penjualan Paket Tur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×