kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sucor AM Membidik AUM Rp 4,3 Triliun dari Kerja Sama dengan Bank Danamon


Rabu, 31 Januari 2024 / 14:58 WIB
Sucor AM Membidik AUM Rp 4,3 Triliun dari Kerja Sama dengan Bank Danamon
ILUSTRASI. Sucor AM akan menawarkan empat reksadana yang dijual lewat Bank Danamon.


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) menggandeng PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) untuk mendistribusikan empat produk reksadana baru. Dari kerja sama tersebut, Sucor AM mengincar dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) sebesar Rp 4,3 triliun. 

Direktur Utama Sucorinvest AM Jemmy Paul Wawointana menyebutkan, empat produk reksadana yang akan didistribusikan lewat Bank Danamon yakni, Sucorinvest Money Market Fund (SMMF), Sucorinvest Monthly Income Fund (SMIF), Sucorinvest Premium Fund (SPF), dan Sucorinvest Equity Fund (SEF).

Jemmy optimistis target AUM dari empat produk reksadana tersebut bisa tercapai di tahun ini, mengingat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada 2024 ini, mampu mencapai hingga ke level 8.000-8.500. Secara total, Sucor AM menargetkan dana kelolaan bisa tembus Rp 26 triliun di tahun ini.

“Kami berharap target AUM dari empat produk reksadana tersebut bisa tercapai, karena posisi saat ini juga sudah mencapai Rp 3,2 triliun,” kata dia, Selasa (30/1).

Baca Juga: Sucorinvest Asset Management Incar Dana Kelolaan (AUM) Rp 26 Triliun pada 2024

Dia menambahkan, target tersebut kemungkinan besar akan didukung oleh reksadana saham dengan produk lai yang diperkirakan bisa meningkat hingga 10%-15%.

Menurut Jemmy, produk reksadana yang ditawarkan melalui Bank Danamon tersebut, merupakan produk unggulan dari Sucorinvest Asset Management, “Kami berharap produk kami dapat diterima oleh para nasabah,” kata dia.

Kendati demikian, hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk membuka peluang lagi terhadap produk-produk dan kerja sama lain. 

Baca Juga: Sucor Asset Management Jalin Kerja Sama Distribusi Reksadana Syariah dengan Bank BSI

Pada kesempatan yang sama, Consumer Funding and Wealth Business Head Bank Danamon (BDMN) Ivan Jaya mengatakan, ada tiga cara yang akan dilakukan Danamon agar produk reksadana baru tersebut dapat diterima oleh para nasabah. 

Pertama, yaitu dari sisi channel atau kanal dalam memasarkan, kemudian yang kedua adalah tentang advisory atau layanan yang memberikan advice. “Kemudian yang nomor tiga adalah aktivitas pemasaran tersebut,” kata Ivan.

Selain itu, Ivan juga mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari strategi Danamon untuk memperluas pilihan investasi yang dapat membantu para nasabah setia Bank Danamon memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial mereka.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan Sucor AM untuk semakin melengkapi penawaran produk reksadana di Bank Danamon,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×