kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sucor Asset Management Jalin Kerja Sama Distribusi Reksadana Syariah dengan Bank BSI


Kamis, 09 November 2023 / 13:02 WIB
Sucor Asset Management Jalin Kerja Sama Distribusi Reksadana Syariah dengan Bank BSI


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) mengumumkan kerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebagai mitra APERD terbarunya. Langkah ini sejalan dengan perkembangan industri reksadana syariah.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perkembangan produk reksadana syariah kian meningkat di Indonesia. Hingga September 2023, tercatat telah tersedia sekitar 282 produk reksadana syariah dibandingkan dengan 1.643 reksadana konvensional.

Sucor AM merupakan salah satu Manajer Investasi (MI) yang aktif mengelola produk reksadana syariah. Per Oktober 2023 ini, sudah ada enam produk reksadana syariah yang dijual secara umum, yakni Sucorinvest Sharia Money Market Fund, Sucorinvest Sharia Sukuk Fund, Sucorinvest Sharia Balanced Fund, Sucorinvest Sharia Sustainable Equity Fund, Sucorinvest Sharia Equity Fund dan Sucorinvest Global Equity Sharia USD yang akan segera diluncurkan.

Total AUM produk Reksadana Syariah dalam portofolio produk Sucor AM mencapai 25.27% dari total dana kelolaan per 31 Oktober 2023. Angka cukup signifikan adalah persentase SID atau jumlah nasabah yang membeli produk syariah mencapai 67.4% dari seluruh nasabah Sucor AM.

Baca Juga: Kinerja Reksadana Saham dan Campuran Tergerus, Berikut Prospeknya

Adapun saat ini sudah ada dua produk Reksadana Sucor AM yang tersedia di BSI, yaitu Sucorinvest Sharia Money Market Fund dan Sucorinvest Sharia Sukuk Fund. Beberapa keunggulan reksadana syariah di BSI yakni dikelola oleh manajemen investasi yang profesional, likuiditas tinggi karena dapat dicairkan kapan saja, transparansi perkembangan investasi, serta dijamin sesuai syariat oleh DSN – MUI. Selain itu, investasi reksadana di BSI dapat dilakukan melalui cabang terdekat.

CEO PT Sucorinvest Asset Management Jemmy Paul Wawointana optimistis bahwa ditawarkannya produk reksadana syariah dari Sucor Asset Management di BSI bakal berdampak kepada semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan mengenal dan mencoba investasi reksadana.

“Saya merasa amat bangga bisa bermitra dengan Bank Syariah Indonesia. Semoga kerja sama ini selalu amanah,” kata Jemmy dalam keterangan resmi, Rabu (8/11).

Baca Juga: Sucor Asset Mengelola Portofolio Reksadana Saham Secara Aktif Hingga Ungguli IHSG

Asri Natanegeri Senior Vice President Wealth Management PT Bank Syariah Indonesia Tbk menambahkan bahwa pemilihan Sucor Asset Management sebagai mitra manajer investasi diharapkan dapat melengkapi kebutuhan nasabah BSI yang ingin berinvestasi syariah. Khususnya dalam instrumen reksadana.

Dengan penambahan dua produk reksadana syariah dari Sucorinvest ini, BSI kini memiliki portofolio produk investasi yang lebih lengkap untuk tiap kelas aset sesuai profil risiko dan kebutuhan nasabah.

“Ini merupakan bagian dari komitmen BSI untuk terus meningkatkan inklusi keuangan syariah di Indonesia. Harapan kami di BSI, agar seluruh nasabah bisa merasakan keberkahan investasi syariah,” imbuh Asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×