kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perintis Triniti Properti (TRIN) Peroleh Pinjaman Rp 15 Miliar dari Pemegang Saham


Senin, 27 Maret 2023 / 20:43 WIB
Perintis Triniti Properti (TRIN) Peroleh Pinjaman Rp 15 Miliar dari Pemegang Saham
ILUSTRASI. Logo?PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mengantongi pinjaman dari dua pemegang saham utamanya sebesar Rp 15 miliar. Dana tersebut akan diperuntukan untuk operasional dan persiapan proyek baru TRIN.

Sekretaris Perusahaan TRIN Riska Afriani mengatakan, pinjaman diperoleh dari PT Kunci Daud Indonesia (KDI) dan PT Intan Investama Internasional (III). Keduanya adalah pemegang saham utama TRIN dengan kepemilikan KDI sebesar 40,96% dan III sebesar 33,51%.

Adapun pinjaman dari KDI sebesar Rp 8,25 miliar, sedangkan dari III sebesar Rp 6,75 miliar.

Jangka waktu perjanjian ini adalah sembilan bulan dan terhitung mulai berlaku dan mengikat kedua belah pihak sejak tanggal ditandatanganinya perjanjian ini. Bunga atas pinjaman tersebut dibebankan sebesar 3% per tahun.

Baca Juga: Sri Rejeki Isman (SRIL) Berharap Impor Produk Tekstil Ilegal Bisa Ditertibkan

"Pinjaman dana yang diperoleh dari KDI dan III diperuntukkan sebagai dana untuk kegiatan operasional dan persiapan proyek baru perseroan," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Senin (27/3).

Sebelumnya, Direktur Utama TRIN Ishak Chandra mengemukakan tahun ini TRIN berencana melakukan berbagai ekspansi dengan memulai proyek di wilayah pengembangan baru seperti di Lampung melalui Holdwell Business Park dan juga di TanaMori, Nusa Tenggara Timur.

Selain pengembangan proyek baru, TRIN juga fokus pada tiga strategi utama. Pertama, melakukan pengembangan untuk jenis proyek landed house dan modern business park. Kedua, ekspansi ke growth area di luar Jabodetabek. Ketiga, menambah landbank dan proyek baru melalui strategi kemitraan dan sistem kolaborasi dengan pemilik lahan.

Adapun proyek berjalan TRIN saat ini meliputi Collins Boulevard Tower II - Tangerang dan Marc's Boulevard - Batam. Kemudian Sequoia Hills - Sentul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×