kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.462.000   9.000   0,37%
  • USD/IDR 16.663   -15,00   -0,09%
  • IDX 8.660   40,02   0,46%
  • KOMPAS100 1.192   10,20   0,86%
  • LQ45 848   1,27   0,15%
  • ISSI 313   2,80   0,90%
  • IDX30 434   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 501   -0,35   -0,07%
  • IDX80 134   1,11   0,84%
  • IDXV30 138   1,59   1,16%
  • IDXQ30 138   -0,09   -0,07%

Mudik dan Lebaran, trafik layanan data Indosat Ooredoo naik 40,88%


Selasa, 11 Juni 2019 / 16:33 WIB
Mudik dan Lebaran, trafik layanan data Indosat Ooredoo naik 40,88%


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) mencatatkan kenaikan trafik data 40,88% dibanding hari biasa pada H-3 lebaran. Kenaikan ini setara dengan sekitar 8.997 terabyte (TB). Sementara itu, jika dibandingkan dengan H-3 lebaran 2018, peningkatan trafik data ISAT pada lebaran tahun ini adalah sebesar 68,53%.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk mengatakan, peningkatan trafik data ini terutama disebabkan oleh tingginya penggunaan aplikasi sosial media, seperti Youtube, WhatsApp, Facebook, dan Instagram. 

"Penggunaan aplikasi mobile gaming seperti Mobile Legend dan Free Fire juga menyumbang kenaikan trafik data ini," kata Turina dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/6). 
Menurut dia, penggunaan trafik data tertinggi terjadi di area Jawa Tengah.

Di samping itu, trafik SMS juga naik sekitar 5% dibanding hari biasa selama H-7 sampai H+5 lebaran 2019. Keberhasilan pengiriman SMS baik ke sesama pelanggan Indosat Ooredoo maupun antar-operator mencapai lebih dari 91%.

Hal ini menunjukkan, tidak ada permasalahan yang signifikan dalam pengiriman SMS walau terjadi kepadatan jalur pengiriman antar-operator. Di sisi lain, trafik voice selama masa lebaran menurun sekitar 13%. 

Untuk dapat mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang selalu meningkat di masa mudik dan perayaan lebaran, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas jaringannya. 

Selain itu, Indosat Ooredoo juga melakukan pemantauan kualitas jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC), pemantauan kualitas layanan melalui Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), serta mengaktifkan Command Center Lebaran yang beroperasi 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×