kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makin Untung Dengan Ajak Relasi Buka Deposito IDR dan USD


Kamis, 06 Juli 2023 / 11:12 WIB
Makin Untung Dengan Ajak Relasi Buka Deposito IDR dan USD
ILUSTRASI.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Tujuan berinvestasi akan menentukan pilihan instrumen investasi. Misalnya, deposito menjadi instrumen investasi yang tepat jika Anda bertujuan melindungi nilai aset atau menjaga likuiditas kas dalam jangka pendek.

Deposito juga cocok sebagai instrumen investasi untuk menabung dana darurat. Anda bisa mengatur penempatan tabungan di deposito, dengan tenor atau jangka waktu yang berbeda-beda sesuai kebutuhan.

Untuk dana darurat, tempatkan tabungan pada deposito dengan tenor 1—3 bulan sehingga lebih likuid. Adapun, untuk cadangan modal atau kas perusahaan yang jadwal penggunaannya masih cukup lama, bisa ditempatkan pada deposito dengan tenor di atas 3 bulan. Sebab, makin lama tenor deposito, bunganya makin tinggi. Potensi imbal hasil pun makin besar.

Anda juga bisa menempatkan aset pada deposito yang memberikan bunga lebih tinggi untuk keuntungan yang optimal. Imbal hasilnya sangat menarik dan kompetitif dibandingkan dengan sejumlah instrumen investasi lainnya, seperti reksa dana pasar uang atau reksa dana saham.

Reward deposito

Selain imbal hasil dari bunga deposito, investor juga berpeluang mendapatkan penghasilan pasif dari tambahan reward yang diberikan produk deposito. Salah satu program deposito yang memberikan reward menarik bagi nasabahnya adalah program Customer Get Customer dari J Trust Bank. Dalam program ini, nasabah J Trust Bank dapat merekomendasikan relasinya menjadi nasabah baru dan buka deposito dalam mata uang Rupiah (IDR) serta dolar Amerika Serikat (USD).

Nasabah yang mengajak teman, kerabat, atau relasinya dalam program ini (introducer) akan memperoleh reward uang tunai. Untuk deposito IDR, introducer mendapatkan reward sebesar 0,50% per tahun (p.a). Persyaratannya, relasi yang direferensikan membuka deposito minimal Rp100 juta untuk nasabah perorangan dan Rp250 juta untuk nasabah non-perorangan. Adapun untuk nasabah grup, yang boleh mereferensikan adalah perusahaan dan bukan karyawannya.

Akan halnya deposito USD, introducer akan memperoleh reward sebesar 0,10% p.a dengan persyaratan nasabah buka tabungan deposito minimum USD100.000. Penempatan minimum ini berlaku baik untuk nasabah perorangan maupun perusahaan.

Bunga deposito kompetitif

Nasabah yang mengikuti program Customer Get Customer dan buka deposito akan menikmati imbal hasil yang sangat kompetitif. Dengan beberapa pilihan tenor deposito, nasabah juga lebih leluasa menyesuaikan waktu jatuh tempo berdasarkan rencana keuangan.

Untuk deposito IDR, pilihannya adalah deposito tenor satu bulan dengan bunga 6,00% p.a, tenor tiga bulan bunga 6,25% p.a, dan tenor enam bulan bunga 6,50% p.a, sedangkan untuk deposito USD, tersedia pilihan tenor satu bulan dengan bunga 2,00% p.a, tenor tiga bulan bunga 2,50% p.a, dan tenor enam bulan bunga 2,75% p.a.

Cashback bagi introducer akan ditransfer ke rekening nasabah dan dikenakan pajak 20%. Contohnya, introducer yang mengajak teman atau keluarga buka deposito tenor 6 bulan dengan nominal Rp500 juta akan mendapatkan reward Rp986.301 setelah dipotong pajak.

Nasabah perlu mengetahui, akan dikenakan penalti jika deposito dicairkan sebelum jatuh tempo. Penalti untuk deposito IDR, bunga deposito menjadi 2% p.a dihitung sejak awal penempatan. Adapun untuk deposito USD, suku bunga deposito menjadi 0,1% p.a sejak awal penempatan.

Selain itu, setiap pendapatan bunga deposito akan dikenakan pajak 20% sesuai dengan ketentuan. Penjaminan terhadap simpanan dalam deposito milik nasabah juga diberlakukan sesuai aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Agar makin untung dari buka deposito, segera ikuti program Customer Get Customer J Trust Bank. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×