kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tebar Cuan dengan Ajak Relasi Buka Deposito di J Trust Bank


Senin, 06 Februari 2023 / 15:33 WIB
Tebar Cuan dengan Ajak Relasi Buka Deposito di J Trust Bank
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Deposito berjangka membantu nasabah menyimpan uang dalam periode dan suku bunga tertentu. Besaran suku bunganya tetap hingga deposito jatuh tempo. Hal ini membantu nasabah atau investor menghitung potensi imbal hasil yang akan diterimanya dari deposito.

Karena tidak dipengaruhi pergerakan pasar, deposito memberikan imbal hasil yang stabil. Nasabah bisa memperkirakan kisaran profit yang diperolehnya setiap bulan.

JBaca Juga: Raih Reward dari Ajak Kerabat dan Teman Buka Deposito

Berbeda halnya dengan instrumen investasi lain yang harganya mengikuti fluktuasi pasar. Nasabah hanya dapat memprediksi potensi imbal hasil dari kinerja instrumen tersebut pada tahun-tahun sebelumnya. Namun, realisasinya sangat tergantung pada naik turun harga-harga di pasar modal.

Dengan karakteristiknya yang relatif minim risiko tersebut, deposito kerap menjadi penyeimbang portofolio investasi. Saat kondisi ekonomi sedang bergejolak, investor yang mengambil sikap wait and see dapat menempatkan asetnya pada deposito untuk melindungi nilai aset.

Uang yang ditempatkan dalam deposito hanya bisa dicairkan setelah jatuh tempo. Meski demikian, ada banyak pilihan tenor atau jangka waktu deposito yang dapat dipilih nasabah atau investor. Nasabah yang tidak ingin menahan uangnya terlalu lama, bisa buka deposito jangka pendek dengan tenor di bawah satu tahun. Nasabah pun dapat mengatur penempatan aset dalam beberapa deposito dengan tenor berbeda agar likuiditas kas tetap terjaga.

Sementara itu, bagi nasabah yang mencari bunga lebih tinggi, dapat menempatkan uangnya pada deposito berjangka waktu di atas satu tahun. Sebab, makin panjang jangka waktunya, bunga deposito juga makin lebih tinggi. Selain cuan dari bunga deposito, nasabah pun berpeluang memperoleh keuntungan dari reward yang ditawarkan berbagai program deposito.

Deposito Referral

Dari berbagai program deposito dengan tambahan reward, Deposito Referral dari J Trust Bank menawarkan benefit tak hanya bagi deposan, tetapi juga bagi orang yang mereferensikan relasinya buka tabungan deposito. Untuk mengikuti program Deposito Referral, nasabah cukup menyetor dana minimum Rp10 juta. Nasabah dapat memilih tenor deposito tiga bulan atau enam bulan. Bunganya pun terhitung kompetitif, yaitu 4,25% per tahun.

Program Deposito Referral memungkinkan pemilik deposito (deposan) dan orang yang merekomendasikan buka tabungan deposito di J Trust Bank (referentor) menikmati reward langsung. Untuk penempatan deposito baru, deposan akan memperoleh reward senilai 0,25% per tahun dari nominal deposito.

Adapun, referentor deposito akan memperoleh reward senilai 0,50% per tahun dari nominal deposito. Siapa pun bisa menjadi referentor dalam program Deposito Referral ini, tidak hanya nasabah J Trust Bank. Reward untuk referentor dapat dikreditkan ke rekening atau dibayar tunai. Jadi, dengan ikut program ini Anda bisa memperoleh tambahan penghasilan dari bunga dan reward yang diberikan.

Mengikuti ketentuan yang berlaku, nilai bunga deposito dan reward yang diperoleh deposan serta referentor akan dikenakan pajak sebesar 20%. Nasabah juga perlu mengingat ada biaya penalti jika mencairkan deposito sebelum jatuh tempo. Untuk tenor tiga bulan, penaltinya sebesar 0,39% dari nominal deposito, sedangkan untuk tenor enam bulan, dikenakan penalti 0,77% dari nominal deposito.

Selain penalti tersebut, suku bunga deposito akan dihitung dari awal menjadi 3% (sesuai suku bunga tabungan). Oleh karena itu, supaya hasil bunga deposito yang diterima lebih optimal, sebaiknya nasabah mempertimbangkan kembali saat ingin mencairkan deposito sebelum jatuh tempo.

Makin banyak teman dan kerabat yang Anda ajak buka Deposito Referral dari J Trust Bank, makin banyak pula reward yang Anda peroleh. Segera kunjungi laman www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615 untuk informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×