kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cuan Bareng Relasi dari Buka Deposito Dengan Bunga Hingga 6,5% p.a


Jumat, 14 April 2023 / 15:11 WIB
Cuan Bareng Relasi dari Buka Deposito Dengan Bunga Hingga 6,5% p.a
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Memasuki kuartal II/2023, deposito masih menjadi instrumen investasi yang memberikan imbal hasil menarik. Meski Bank Indonesia (BI) mempertahankan suku bunga acuan di level 5,75% pada Maret lalu, pihak perbankan terus melanjutkan penyesuaian suku bunga simpanan dan deposito.

Respons terhadap kebijakan BI ini membuat bunga simpanan dan deposito bermekaran. Alhasil, imbal hasil deposito bahkan dapat menyaingi imbal hasil instrumen investasi lainnya, misalnya reksa dana.

Sebagai contoh, berdasarkan data Infovesta 90 Equity Fund Index yang dilansir Kontan.co.id, kinerja rata-rata reksa dana saham sejak awal tahun hingga Maret 2023 minus 0,6%. Adapun, Infovesta 90 Fixed Income Fund Index yang menggambarkan kinerja rata-rata reksa dana pendapatan tetap hanya naik sebesar 1,35%.

Di tengah kondisi pasar yang volatil, deposito memiliki keunggulan karena tidak dipengaruhi pergerakan pasar. Dengan imbal hasil yang kompetitif, investor dapat menempatkan aset di deposito sebagai investasi jangka pendek. Manfaatkan momen kenaikan suku bunga deposito dan pilih deposito dengan bunga lebih tinggi untuk memaksimalkan keuntungan.

Selain dari hasil bunga, sejumlah produk deposito juga memberikan manfaat tambahan pada nasabah dengan berbagai reward khusus. Salah satunya, program Customer Get Customer dari J Trust Bank yang menyediakan reward bagi nasabah yang merekomendasikan relasinya membuka deposito di anak perusahaan J Trust Group tersebut.

Bunga deposito lebih tinggi

Nasabah J Trust Bank dapat mereferensikan beberapa produk deposito dalam program Customer Get Customer. Pertama, buka tabungan deposito dalam mata uang Rupiah (IDR). Kedua, buka deposito dalam mata uang dolar Amerika Serikat (USD). 

Untuk deposito IDR, pilihannya adalah deposito tenor satu bulan dengan bunga 6,00% per tahun (p.a), tenor tiga bulan bunga 6,25% p.a, dan tenor enam bulan bunga 6,50% p.a. Adapun, untuk deposito USD, tersedia pilihan tenor satu bulan dengan bunga 2,00% p.a,  tenor tiga bulan bunga 2,50% p.a, dan tenor enam bulan bunga 2,75% p.a.  

Bunga deposito yang ditawarkan dalam program Customer Get Customer sangat kompetitif dan terhitung lebih tinggi dibandingkan dengan produk deposito lainnya. Dengan beberapa pilihan tenor deposito, nasabah juga lebih leluasa menyesuaikan waktu jatuh tempo berdasarkan rencana keuangan.

Cashback program deposito

Nasabah yang mengajak relasinya dalam program ini (introducer) akan memperoleh reward uang tunai. Untuk deposito IDR, introducer mendapatkan reward sebesar 0,50% p.a. Persyaratannya, relasi yang direferensikan membuka deposito minimum Rp100 juta untuk nasabah perorangan dan Rp250 juta untuk nasabah non-perorangan.

Akan halnya deposito USD, introducer akan memperoleh reward sebesar 0,2% p.a dengan persyaratan nasabah buka tabungan deposito minimum USD 100.000. Penempatan minimum ini berlaku baik untuk nasabah perorangan maupun perusahaan.

Reward bagi introducer akan diberikan melalui pengkreditan ke rekening nasabah. Atas reward ini, akan dikenakan pajak sebesar 20% yang dibebankan kepada nasabah.

Nasabah perlu mengetahui, jika deposito dicairkan sebelum jatuh tempo, akan dikenakan penalti. Untuk deposito IDR, suku bunga deposito menjadi 2% per tahun dihitung sejak awal penempatan, sedangkan untuk deposito USD, suku bunga deposito menjadi 0,1% sejak awal penempatan.

Selain itu, setiap pendapatan bunga deposito akan dikenakan pajak 20% sesuai dengan ketentuan. Penjaminan terhadap simpanan dalam deposito milik nasabah juga diberlakukan sesuai aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang ditentukan dalam Peraturan Perundang-undangan.

Dengan mengajak teman dan keluarga buka deposito dalam program Customer Get Customer, Anda bisa menikmati cuan bersama relasi. Untuk informasi mengenai buka tabungan deposito dalam program ini, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500-615.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×