kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ajak Relasi Buka Deposito, Peluang Cuan Hingga 5,75% per Tahun


Senin, 30 Januari 2023 / 14:42 WIB
Ajak Relasi Buka Deposito, Peluang Cuan Hingga 5,75% per Tahun
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Berbagai pihak memperkirakan investasi pada 2023 akan mengalami sejumlah tantangan. Pasar modal diprediksi masih bakal bergerak fluktuatif di tengah kekhawatiran terhadap resesi global. Saat kondisi ekonomi dibayang-bayangi ketidakpastian, produk simpanan perbankan seperti deposito menjadi alternatif penempatan dana yang lebih stabil.

Di sisi lain, pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) berupaya menahan laju inflasi dengan menaikkan suku bunga acuan. Sejak Agustus 2022, BI telah menaikkan bunga acuan enam kali sebanyak 225 basis poin (bps). BI kembali mengerek suku bunga acuan sebesar 25 bps hingga berada pada level 5,75% pada Januari 2023.

BI menargetkan inflasi pada tahun ini bisa kembali ke kisaran 2% hingga 4% secara tahunan. Oleh karena itu, para analis menilai bahwa BI berpeluang melanjutkan kebijakan menaikkan bunga acuan, setidaknya hingga semester I/2023.

Tren suku bunga tinggi tersebut akan direspons oleh perbankan secara bertahap, termasuk menyesuaikan besaran bunga deposito. Berinvestasi pada instrumen simpanan ini pun jadi kian menarik. Apalagi, saat ini sejumlah produk deposito juga menawarkan berbagai reward yang menambah keuntungan nasabah. 

Bunga deposito lebih tinggi

Salah satu program deposito yang memberikan beragam pilihan tenor deposito dan reward menarik adalah program Customer Get Customer dari J Trust Bank. Dalam program ini, nasabah J Trust Bank akan memperoleh reward dengan mereferensikan relasinya menjadi nasabah baru dan buka tabungan deposito di J Trust Bank. Nasabah baru bisa menempatkan dana dalam deposito dengan mata uang Rupiah (IDR) atau dolar US (USD). 

Program Customer Get Customer menawarkan bunga deposito spesial yang terhitung lebih tinggi dibandingkan dengan produk deposito lainnya. Dengan beberapa pilihan tenor deposito, nasabah juga lebih leluasa menyesuaikan waktu jatuh tempo berdasarkan rencana keuangan.

Untuk deposito IDR, pilihannya adalah deposito tenor satu bulan dengan bunga 5,25% per tahun (p.a), tenor tiga bulan bunga 5,50% p.a, dan tenor enam bulan bunga 5,75% p.a. Adapun, untuk deposito USD, tersedia pilihan tenor satu bulan dengan bunga 2,00% p.a,  tenor tiga bulan bunga 2,50% p.a, dan tenor enam bulan bunga 2,75%.

Cashback dari deposito

Nasabah yang mengajak relasinya dalam program ini (introducer) akan memperoleh reward atau cashback uang tunai. Untuk deposito IDR, introducer mendapatkan reward sebesar 0,50% p.a. Persyaratannya, relasi yang direferensikan membuka deposito minimum Rp100 juta untuk nasabah perorangan dan Rp250 juta untuk nasabah non-perorangan.

Akan halnya deposito USD, introducer akan memperoleh reward sebesar 0,1% p.a dengan persyaratan nasabah buka tabungan deposito minimum USD 100 ribu. Penempatan minimum ini berlaku untuk nasabah perorangan maupun perusahaan.

Cashback bagi introducer akan diberikan melalui pengkreditan ke rekening nasabah. Atas reward ini, akan dikenakan pajak sebesar 20% yang dibebankan kepada nasabah.

Nasabah perlu mengetahui, jika deposito dicairkan sebelum jatuh tempo, akan dikenakan penalti. Untuk deposito IDR, suku bunga deposito menjadi 2% per tahun dihitung sejak awal penempatan, sedangkan untuk deposito USD, suku bunga deposito menjadi 0,1% sejak awal penempatan.

Makin banyak relasi yang Anda referensikan untuk buka tabungan deposito dalam program Customer Get Customer, tentu manfaatnya akan bertambah juga bagi Anda. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×