kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,72   -11,79   -1.28%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Undang Relasi Buka Deposito IDR dan USD Untuk Tambah Cuan


Jumat, 23 Juni 2023 / 13:19 WIB
Undang Relasi Buka Deposito IDR dan USD Untuk Tambah Cuan
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Menabung dalam bentuk deposito menjadi salah satu cara berinvestasi yang aman dan menguntungkan. Menariknya, sejumlah produk deposito juga menawarkan reward ekstra yang bisa menambah pundi-pundi Anda.

Deposito sendiri dapat menjadi sumber penghasilan pasif yang stabil dari imbal hasil bunga deposito. Dengan menempatkan dana pada instrumen deposito, investor tidak perlu mencemaskan fluktuasi harga-harga pasar modal. Investor juga sudah dapat menghitung berapa keuntungan yang diperoleh dalam jangka waktu tertentu karena bunga deposito berlaku tetap sesuai tenor deposito.

Sebagai contoh, seorang investor menempatkan dana Rp500 juta pada deposito tenor tiga bulan dengan bunga 5%. Saat deposito jatuh tempo, investor tersebut akan memperoleh imbal hasil Rp5 juta setelah dipotong pajak 20% sesuai ketentuan.

Berbeda halnya jika dia berinvestasi dalam saham. Setelah tiga bulan, imbal hasilnya bisa jadi lebih tinggi dari 5%. Namun, ada pula risiko pasar terkoreksi tajam akibat berbagai sentimen sehingga investasinya justru merugi.  

Reward dari deposito

Selain imbal hasil dari bunga deposito, investor juga berpeluang mendapatkan penghasilan pasif dari tambahan reward yang diberikan produk deposito. Salah satu program deposito yang memberikan reward menarik bagi nasabahnya adalah program Customer Get Customer dari J Trust Bank. Dalam program ini, nasabah J Trust Bank dapat merekomendasikan relasinya menjadi nasabah baru dan buka deposito dalam mata uang Rupiah (IDR) serta dolar Amerika Serikat (USD).

Nasabah yang mengajak relasinya dalam program ini (introducer) akan memperoleh reward berupa uang tunai. Untuk deposito IDR, introducer mendapatkan reward sebesar 0,50% per tahun (p.a). Persyaratannya, relasi yang direferensikan membuka deposito minimum Rp100 juta untuk nasabah perorangan dan Rp250 juta untuk nasabah non-perorangan. Adapun untuk nasabah grup, yang boleh mereferensikan adalah perusahaan dan bukan karyawannya.

Akan halnya deposito USD, introducer akan memperoleh reward sebesar 0,10% p.a dengan persyaratan nasabah buka tabungan deposito minimum USD 100 ribu. Penempatan minimum ini berlaku baik untuk nasabah perorangan maupun perusahaan.

Bunga deposito kompetitif

Nasabah yang mengikuti program Customer Get Customer dan buka deposito akan menikmati imbal hasil yang sangat kompetitif. Dengan beberapa pilihan tenor deposito, nasabah juga lebih leluasa menyesuaikan waktu jatuh tempo berdasarkan rencana keuangan.

Untuk deposito IDR, pilihannya adalah deposito tenor satu bulan dengan bunga 6,00% p.a, tenor tiga bulan bunga 6,25% p.a, dan tenor enam bulan bunga 6,50% p.a, sedangkan untuk deposito USD, tersedia pilihan tenor satu bulan dengan bunga 2,00% p.a, tenor tiga bulan bunga 2,50% p.a, dan tenor enam bulan bunga 2,75% p.a. 

Reward bagi introducer akan ditransfer ke rekening nasabah dan dikenakan pajak 20%. Contohnya, introducer yang mengajak teman atau keluarga buka deposito tenor 6 bulan dengan nominal Rp500 juta akan mendapatkan reward Rp986.301 setelah dipotong pajak.

Nasabah perlu mengetahui, akan dikenakan penalti jika deposito dicairkan sebelum jatuh tempo. Penalti untuk deposito IDR, bunga deposito menjadi 2% p.a dihitung sejak awal penempatan. Sedangkan untuk deposito USD, suku bunga deposito menjadi 0,1% p.a sejak awal penempatan.

Selain itu, setiap pendapatan bunga deposito akan dikenakan pajak 20% sesuai dengan ketentuan. Penjaminan terhadap simpanan dalam deposito milik nasabah juga diberlakukan sesuai aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Program ini berlangsung hingga 31 Juli 2023. Anda tertarik memperoleh penghasilan tambahan dari program deposito Customer Get Customer? Segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×