kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Luno segera luncurkan ripple pada Maret mendatang


Rabu, 26 Februari 2020 / 13:32 WIB
Luno segera luncurkan ripple pada Maret mendatang
ILUSTRASI. Luno akan meluncurkan ripple pada Maret 2020

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Luno, sebuah perusahaan jual beli (bursa) aset cyptocurrency (uang kripto), akan segera meluncurkan XRP atau yang biasa dikenal dengan “ripple”. 

Peluncuran ripple bakal menambah pilihan uang kripto bagi investor di tanah air. Mengingat selama ini, uang kripto yang populer masih dipegang oleh bitcoin dan ethereum. Sebenarnya. ripple juga menjadi aset kripto terbesar ketiga dengan nilai pasar mencapai US$ 12,5 miliar.

Di sisi lain, saat ini sudah banyak perbankan dan jaringan lain yang telah menggunakan ripple sebagai layanan pembayaran lintas-batas (cross-border) yang cepat dan berbiaya rendah.

Baca Juga: Tokocrypto gaet Merkle Science untuk pastikan investasi aset kripto aman

CEO Luno Marcus Swanepoel menyebut Luno cukup selektif dalam menawarkan pilihan aset kripto. “Ripple menunjukkan manfaat yang dapat ditawarkan oleh aset berbasis blockchain. Selain itu, 2020 juga terlihat akan menjadi tahun yang sangat penting bagi sektor ini karena semakin banyak orang yang menggunakan aset kripto sebagai bagian dari keuangan sehari-hari," ujar Marcus dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (26/2).

Asal tahu saja, ripple merupakan aset kripto yang telah diluncurkan sejak 2012 silam dan biasanya digunakan untuk keperluan real time gross settlement (RTGS), pertukaran mata uang, dan jaringan pengiriman uang yang dirancang untuk memfasilitasi transaksi lintas batas dengan biaya yang rendah.

Marcus melihat, saat ini ripple merupakan satu-satunya aset kripto yang sudah diadopsi lembaga keuangan. Oleh karena itu, Luno optimistis peluncuran ripple akan berdampak positif mengingat fungsi dan keuntungan dari penggunaan ripple itu sendiri.

“Menyediakan ripple dalam bursa aset kripto Luno memiliki potensi keuntungan bagi ribuan pelanggan Luno. Terutama mereka yang berada di pasar berkembang, yang mengandalkan aset kripto untuk menangani uang yang masuk dan keluar dari bisnis mereka." tambah Marcus.

Baca Juga: Bitcoin Lebih Kinclong Jelang Halving Day

Nah, bagi pelanggan Luno, ripple akan mulai dipasarkan pada tanggal 3 Maret 2020 mendatang melalui Luno Wallet dan bursa kripto Luno.




TERBARU

Close [X]
×