kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG hari ini diramal bergerak konsolidasi, saham-saham ini bisa dilirik


Rabu, 29 September 2021 / 06:30 WIB
IHSG hari ini diramal bergerak konsolidasi, saham-saham ini bisa dilirik


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IHSG ditutup melemah 9,28 poin atau turun 0,15% ke level 6.113,11 pada Selasa (28/9).

Penurunan IHSG kemarin, menurut analis Erdhika Elit Sekuritas Ivan Kasulthan disebabkan oleh terkoreksinya saham-saham big caps. "Saham-saham big caps masih cenderung terkoreksi," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (28/9).

Untuk Rabu (29/9) IHSG diperkirakan masih akan bergerak konsolidasi. Hal itu dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat mempengaruhi pergerakan indeks.

Adapun, sentimen yang dapat mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini salah satunya, rilis data persediaan minyak mentah dari API. Menurutnya, data persediaannya lumayan membaik walaupun masih masih terbatas untuk persediaannya.

Baca Juga: Didominasi sentimen global, simak prediksi pergerakan IHSG untuk Rabu (29/9)

Dari sana, dia memperkirakan IHSG akan bergerak konsolidasi antara range support di level 6.075 dan resistance pada level 6.140.

Analis Pilarmas Investindo Sekuritas, Okie Ardiastama menilai IHSG berpotensi melemah terbatas dengan support 6.060 dan resistance 6.139. Ia menyebutkan, saat ini pelaku pasar akan mencermati dampak lebih lanjut terkait proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kembali direvisi. Penyebaran dari pandemi turut memberikan tekanan pada laju pemulihan tersebut.

Pelaku pasar akan mencermati rilis data manufaktur bulan dan inflasi September yang rencananya akan keluar pada hari Jumat. "Sehingga pergerakan IHSG diproyeksikan lebih terbatas menjelang rilis data tersebut," imbuhnya.

Menurut Okie, beberapa saham yang dapat diamati pada perdagangan hari ini antara lain TLKM, BUKA, dan EXCL. Sementara Ivan menilai, MEDC, ADRO, INDY, DOID, AALI, dan LSIP.

Selanjutnya: IHSG turun 0,15% pada Selasa (28/9) meski asing mencatat net buy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×