kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,31   14,00   1.54%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garudafood (GOOD) Bidik Pertumbuhan Penjualan 10% Selama Ramadan dan Lebaran


Rabu, 01 Maret 2023 / 22:10 WIB
Garudafood (GOOD) Bidik Pertumbuhan Penjualan 10% Selama Ramadan dan Lebaran
Garudafood (GOOD) Bidik Pertumbuhan Penjualan 10% Selama Ramadan dan Lebaran


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Mendekati momen Ramadan dan Lebaran tahun ini, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) optimistis dapat mencatatkan pertumbuhan penjualan minimal 10%. 

"Kami membidik pertumbuhan penjualan minimal 10% pada momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Penjualan seasonal sendiri berkontribusi sebesar 10% terhadap penjualan produk Garudafood," kata Head of Corporate Communication & Relations Garudafood, Dian Astriana kepada Kontan, Rabu (1/3).

Untuk mencapai target tersebut, Dian membeberkan strategi perseroan. Satunya adalah Garudafood telah menyiapkan produk biskuit seasonal yang sangat diminati sebagai sajian khusus dan hantaran ke kerabat dekat.

Baca Juga: Garudafood (GOOD) Menyiapkan Produk Untuk Menyambut Raman dan Lebaran

Produk biskuit seasonal ini di antaranya adalah produk dalam kemasan toples (Gery Butter Cookies dan Gery Egg Roll) dan kemasan kaleng seperti Chocolatos Dark Premium Edition, Chocolatos Gold Edition, Chocolatos Hollanda Wafer, Gery Hollanda Butter Cookies serta Gery Wafer Roll dan Ekstrudat.

"Selain itu salah satu strategi kami untuk mengoptimalkan penjualan produk seasonal adalah melalui penjualan daring bekerjasama dengan beberapa marketplace untuk menggarap channel B2B dan B2C yang lebih luas," kata Dian.

Dian juga mengatakan peran Platform E-commerce sangat membantu dalam mempromosikan dan menjual produk seasonal/festive yang dikemas menjadi hampers selama Ramadan.

Baca Juga: Tumbuh 19%, Garudafood (GOOD) Catatkan Penjualan Rp 10,51 Triliun di Tahun 2022

Hal ini tentunya mempermudah konsumen dalam mengirim bingkisan ke relasi atau sanak saudara secara online. Dan penjualannya saat ini menjelang 2 bulan sebelum Ramadan sudah menunjukkan tren yang sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×