kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukan Karena Kinerja Jeblok, Ini Alasan Budi Pramantika Mundur dari XL Axiata (EXCL)


Rabu, 08 Maret 2023 / 20:00 WIB
Bukan Karena Kinerja Jeblok, Ini Alasan Budi Pramantika Mundur dari XL Axiata (EXCL)
Bumi Pramantika menyampaikan keterangan terakit penguduran dirinya sebagai Direktur dan Chief Financial Officer (CFO) PT XL Axiata Tbk (EXCL) di Jakarta, Rabu (8/3/2023).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) menerima surat pengunduran diri Bumi Pramantika selaku Direktur dan Chief Financial Officer (CFO) XL Axiata pada 6 Maret 2023.

Nantinya, XL Axiata akan mengajukan permohonan atas persetujuan pengunduran diri tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) EXCL terdekat.

Kilas balik, Budi diangkat dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) EXCL pada 27 Oktober 2020. Budi diangkat untuk menggantikan posisi Mohamed Aldan Bi Ahmad Tajudin.  

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini menuturkan, selama menjabat sebagai direktur keuangan, Budi telah memberikan kontribusi kepada EXCL dalam menjaga kinerja keuangan terutama saat masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) Fokus Ekspansi Jaringan di Luar Jawa

Sebelumnya beredar isu bahwa Budi dikabarkan mengundurkan diri karena kinerja EXCL yang kurang memuaskan sepanjang 2022. Namun Dian membantah kabar burung tersebut.

"Pak Budi mengundurkan diri karena alasan pribadi," ucap Dian di sela-sela Media Update di Gedung XL Axiata, Rabu (8/3).

Lebih lanjut, Dian bilang, beberapa kebijakan pengelolaan keuangan yang dilakukan Budi mampu membuat XL Axiata memiliki fundamental yang solid.

"Untuk itu, manajemen XL Axiata berterima kasih banyak atas kerja keras dan dedikasi beliau bagi perseroan. Kami berdoa untuk kesuksesan beliau," tandasnya.

Masih di kesempatan yang sama, Budi bercerita setelah kabar angin tersebut berhembus, ia langsung menerima banyak pertanyaan terkait pengunduran dirinya.

"Kemarin WhatsApp saya rekor paling ramai dibandingkan hari biasanya," gurau Budi.

Baca Juga: Intip Jurus XL Axiata (EXCL) Atur Utang saat Rezim Suku Bunga Tinggi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×