kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukan buyback, ini cara Repower Asia (REAL) menjaga harga saham dan promosi produk


Jumat, 12 Juni 2020 / 16:03 WIB
Bukan buyback, ini cara Repower Asia (REAL) menjaga harga saham dan promosi produk
ILUSTRASI. Repower Asia Indonesia (REAL) memilih menelurkan program PASTI REAL yang dibuat bagi pemegang saham publik.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19 yang menghantam bursa saham Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) merespons dengan cepat memberi kelonggaran pembelian kembali (buyback) saham tanpa rapat umum pemegang saham (RUPS). Namun, perusahaan pengembang properti PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) memilih menelurkan program PASTI REAL yang khusus dibuat bagi pemegang saham publik emiten berkode saham REAL.

Presiden Direktur Repower Asia Aulia Firdaus mengatakan program ini sebagai upaya untuk menahan gejolak saham REAL sekaligus memasarkan aset properti kepada para investor yang juga menjadi target pasar Repower Asia.

“Terkait program pemerintah yang mau memberi stimulus, kami memberi apresiasi di tengah kondisi seperti ini apabila investor memegang saham kami. Dengan memberi hadiah, ini strategi marketing kami untuk mengenalkan produk Repower yaitu properti yang nyaman,” jelas Aulia kepada Kontan.co.id, Kamis (11/6).

Baca Juga: Fakta Menarik REAL, Emiten yang Tebar Doorprize Rumah Hingga Emas Untuk Investornya

Program ini telah dilaksanakan sejak akhir April 2020 dan akan berakhir pada 30 Juli 2020. Investor akan mendapatkan kupon undian sesuai dengan jumlah saham yang dimiliki serta panjangnya periode memegang saham REAL. Semakin banyak jumlah lot yang dimiliki serta semakin lama masa holding period maka kupon yang didapatkan akan semakin banyak.

Misalnya saja investor yang telah memiliki saham REAL selama 91 hari hingga program berakhir, maka akan mendapatkan lima nomor undian. REAL akan memberikan satu unit rumah dua lantai senilai Rp 1,5 miliar, lalu dua unit mobil, lima unit motor, dan 50 logam mulia sebagai door prize kepada pemegang saham.

Aulia mengaku sejak program ini diterbitkan fluktuasi saham REAL cukup terjaga. REAL melantai dengan harga perdana Rp 100 di akhir tahun lalu. Berdasarkan RTI, dalam satu bulan terakhir harga REAL bergerak di kisaran Rp 50 per saham–Rp 60 per saham. Bila dilihat sejak enam bulan terakhir, harga REAL sebenarnya sempat menyentuh level Rp 575 per saham.

Baca Juga: Ini kata analis soal pemberian doorprize bagi investor Repower Asia Indonesia (REAL)




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×