kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini kata analis soal pemberian doorprize bagi investor Repower Asia Indonesia (REAL)


Kamis, 30 April 2020 / 22:38 WIB
Ini kata analis soal pemberian doorprize bagi investor Repower Asia Indonesia (REAL)


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) punya cara baru untuk menarik investor membeli sahamnya. Emiten berkode saham REAL ini meluncurkan program Pasti REAL.

Program ini memberikan doorprize bagi investor yang membeli minimal 100 lot saham dengan masa holding minimal satu bulan hingga masa terlama yaitu tiga bulan tanpa putus. Periode ini dilaksanakan sejak hari ini, Kamis (30/4) hingga 30 Juli 2020.

Hadiah yang ditawarkan REAl antara lain satu buah rumah, dua buah mobil, lima buah motor dan 50 logam mulia dengan berat masing-masing 5 gram.

Baca Juga: Pemegang saham Repower Asia (REAL) bisa mendapatkan hadiah rumah dan mobil

Presiden Direktur Repower Asia Indonesia Aulia Firsaus menjelaskan, program ini diluncurkan sebagai upaya mendukung program pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menggairahkan pasar modal Indonesia sekaligus menjadi strategi marketing bagi Repower.

"Kalau yang lain buyback, kami memilih program inovasi seperti ini," jelas Aulia dalam video conference grand launching Pasti REAL, Kamis (30/4).

Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani, mengaku, baru kali ini mengetahui ada program sedemikian rupa. Menurutnya, memang tidak ada aturan yang melarang mengingat program tersebut merupakan inisiatif dari internal emiten.

Baca Juga: Ini 10 saham net sell terbesar investor asing Kamis (23/4)

"Ya kalau memang tertarik untuk hold sahamnya, ada baiknya investor menganalisa terlebih dahulu kinerjanya. Karena holding period-nya agak lama, sehingga kalau terjadi penurunan harga tidak terlalu panik karena emiten yang dipegang merupakan emiten yang berfundamental baik," jelas Hendriko.

REAL dapat dibilang sebagai emiten pendatang baru di Bursa Efek Indonesia (BEI). Emiten properti ini baru melantai pada Desember 2019 dengan melepas 2,5 miliar saham baru di harga Rp 100 per saham. Adapun, harga saham REAL pada penutupan hari ini yaitu Rp 68 per lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×