kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 1,05%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware (ACES) Masih Gencar Ekspansi Tahun Ini, Cek Rekomendasi Sahamnya


Kamis, 30 Mei 2024 / 16:18 WIB
Ace Hardware (ACES) Masih Gencar Ekspansi Tahun Ini, Cek Rekomendasi Sahamnya
ILUSTRASI. Petugas memeriksa kipas angin yang dijual pada gerai Ace Hardware.


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) masih gencar lakukan ekspansi di tahun 2024.

Head of Corporate Communications ACE Hardware Melinda Pudjo mengatakan di tahun 2024 ini ACES masih merencanakan sejumlah ekspansi. Ia menyebutkan di tahun ini ACES akan melakukan ekspansi sekitar 15 toko baru di seluruh Indonesia.

"Tujuannya untuk memperkuat dan memperluas layanan kami serta menciptakan ruang inspirasi dan kolaborasi bagi pelanggan," jelasnya pada Kontan, Kamis (30/5).

Menurut Melinda, dengan membuka toko-toko baru ACES ingin semakin dekat dengan pelanggan, menyediakan pengalaman berbelanja yang lebih istimewa, dan memberikan solusi kemudahan hingga meningkatkan kualitas hidup mereka. 

Baca Juga: Iuran Tapera Jadi Sentimen Positif Bagi Emiten Properti, Cek Rekomendasi Analis

Meski situasi ekonomi masih belum menentu akibat ketegangan geopolitik dan kondisi dalam negeri pasca Pemilu,  Melinda optimis kinerja ACES di tahun ini masih bisa lebih baik, khususnya pada kuartal II 2024. Hal itu menurutnya didorong oleh momentum Ramadan dan Lebaran pada bulan April yang memberikan dorongan positif.

"Hingga April 2024 ini pun kami masih mencatatkan kinerja yang positif," ujarnya.  

Guna mendongkrak kinerja ACES, Melinda mengatakan akan fokus pada pelaksanaan rencana kerja yang telah ditetapkan. Di antaranya  ekspansi layanan, penerapan creative marketing yang agresif, peningkatan portofolio produk dan pengalaman berbelanja, serta optimalisasi layanan omni-channel ruparupa. Secara keseluruhan.

"Strategi ini akan didukung dengan penerapan manajemen risiko yang efektif," ucapnya.

Di bulan April 2024, ACES mencatatkan pertumbuhan positif SSSG sebesar 6,8% YoY dan indikasi penjualan sebesar Rp763 miliar. Peningkatan SSSG pada April 2024 terjadi di seluruh wilayah, yakni Jakarta tumbuh 4,1%, Jawa di luar Jakarta tumbuh 6,9%, dan luar Jawa meningkat 8,2%. 

Sedangkan pada empat bulan pertama tahun 2024 ini ACES mencatatkan pertumbuhan SSSG sebesar 11,4% YoY, dengan nilai penjualan indikatif sebesar Rp 2,7 triliun. Realisasi pertumbuhan SSSG pada April 2024 didorong oleh momen Ramadan dan pengeluaran THR, yang juga telah berkontribusi sejak Maret 2024.

"Maka kami di tahun ini menargetkan kenaikan penjualan sebesar 10% YoY dengan target pertumbuhan SSSG senilai 7%," ungkap Melinda.

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Abyan Habib Yuntoharjo menjelaskan pertumbuhan ACES hingga April 2024 ini didorong oleh kinerja di seluruh wilayah operasional. Selain itu juga terdapat efek dasar yang tinggi dari awal Ramadan pada tahun 2024. 

Baca Juga: Saham-Saham yang Diuntungkan di Tengah Pelemahan Rupiah dan Rekomendasi Analis

"Kami memandang hal ini sebagai soft landing yang positif bagi SSSG, dengan potensi kenaikan di kuartal IV," jelas Abyan.

Selain itu Abyan melihat, ACES masih tetap aktif melakukan ekspansi dengan membuka gerai baru di Tangsel seluas 2.400 m2 dan merenovasi gerainya di Jambi Town Square dengan konsep baru. Hal itu menurutnya juga akan mendorong kinerja ACES di tahun 2024 ini.

Dengan begitu, Abyan merekomendasikan untuk buy pada saham ACES dengan target Harga Rp 1.100. Hal itu dengan pertimbangan ACES akan meraih pertumbuhan pendapatan dua digit di tahun ini.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×