kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik 15 Gerai Baru di 2024, Cek Rekomendasi Saham Ace Hardware (ACES)


Minggu, 21 Januari 2024 / 13:07 WIB
Bidik 15 Gerai Baru di 2024, Cek Rekomendasi Saham Ace Hardware (ACES)
ILUSTRASI. Gerai baru?PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES)?di The Park Pejaten, Jakarta Selatan. Ace Hardware Indonesia (ACES) akan melanjutkan ekspansi dengan membuka 15 gerai baru di sepanjang tahun 2024.


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai resmi membuka gerai baru bernama Ace The Park Pejaten di yang berlokasi di The Park Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (19/1), PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) akan melanjutkan ekspansi dengan membuka 15 gerai baru di sepanjang tahun 2024. 

Tercatat, Ace The Park Pejaten menjadi toko ke 17 Ace Hardware di wilayah Jakarta Selatan.  Kini secara keseluruhan ACES telah memiliki 233 toko yang beroperasi di 67 kota di Indonesia.

Sedangkan sepanjang 2023, ACES secara total sudah membuka 13 toko baru yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Head of Corporate Communications Ace Hardware Melinda Pudjo mengatakan, ACES akan membuka sekitar 15 gerai baru pada tahun 2024 ini, untuk memperkuat dan memperluas layanan Ace Hardware. Ia yakin target tersebut bisa tercapai dengan melihat hasil kinerja positif di tahun lalu. 

Baca Juga: Perkuat Layanan di Tahun 2024,ACES Awali Ekspansi dengan Membuka ACE The Park Pejaten

Menurut Melinda, langkah ini sejalan dengan komitmen ACES sebagai ‘The Helpful Place’ untuk terus menjadi pilihan terdekat dan solusi termudah bagi konsumen.

“ACES dan Kawan Lama Group optimistis dapat melampaui angka tersebut di tahun ini,” kata Melinda, kepada Kontan.co.id, Jumat (19/1).

Lebih lanjut, Melinda mengatakan dengan melihat pencapaian yang positif pada tahun sebelumnya, ACES memproyeksikan pertumbuhan kinerja bisnis yang lebih baik di tahun 2024, melalui berbagai strategi yang fokus pada ekspansi pasar dan layanan.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa ACES juga terus melakukan peningkatan kualitas dan portofolio produk, inovasi pengalaman berbelanja, penerapan creative marketing, hingga terus mengoptimalkan layanan omni-channel milik Kawan Lama Group, ruparupa. 

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, Ace Hardware (ACES) Membuka Toko Baru Perdana di Awal Tahun 2024

“Dengan penerapan strategi ini, kami optimistis akan mencapai target SSSG yang lebih baik di tahun ini,” kata dia. 

Lebih lanjut, Melinda menyebutkan pada bulan September 2023, SSSG ACES tumbuh 11%, mendorong angka kumulatif SSSG 9M23 yang tumbuh 7.4%. Dari segi geografis, pertumbuhan SSSG yang signifikan terjadi di area di luar Pulau Jawa, mencapai 13,1% secara year on year (YoY), diikuti oleh pertumbuhan di Jawa Luar Jakarta (+8,7% YoY) dan Jakarta (7,7% YoY). 

“Hasil ini sesuai dengan strategi ACES untuk memperluas layanan yang difokuskan pada wilayah di luar Pulau Jawa,” kata Melinda. 

Oleh karena itu, Melinda mengatakan bahwa raihan SSSG ACES pada tahun 2023 tercapai dengan baik di atas ekspektasi perusahaan karena didukung dengan strategi bisnis dan manajemen yang proaktif, inovatif dan adaptif.

Baca Juga: Sektor Ritel Diprediksi akan Tumbuh Positif Hingga Semester I-2024

2023 Jadi Periode Sukses Bagi ACES

Sementara itu, Melinda mengatakan bahwa 2023 menjadi periode yang sukses bagi ACES setelah berhasil membuka 13 toko di Tarakan, Denpasar, Batoh, Singkawang, Gianyar, Bontang, Purwakarta, Cilacap, Palembang, Jakarta, Bogor, dan Metro Lampung. 

Adapun sampai dengan kuartal III-2023, ACES mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar Rp 5,49 triliun, meningkat 12,2% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Dari kenaikan tersebut ACES mengalami peningkatan laba bersih sebesar 36,9% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yakni menjadi Rp 487 miliar . 

Baca Juga: Kinerja Emiten Swalayan Berpotensi Tumbuh di 2024, Simak Rekomendasi Sahamnya

Equity Research Analyst Pintraco, Alrich Paskalis Tambolang merekomendasikan untuk membeli saham ACES dengan target harga sekitar Rp 840 per saham-Rp 875 per saham. 

Sementara Head Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia, Oktavianus Audi mengatakan, ACES berpotensi mengalami kenaikan omzet karena ditopang promosi akhir tahun. 

“Karena ACES selalu memberikan year end sale dengan diskon hingga 70% dan cashback,” kata Audi kepada Kontan.co.id, Jumat (19/1).

Untuk itu, dia merekomendasikan buy ACES dengan target harga Rp 845 per saham. Jumat (19/1), harga saham ACES ditutup pada Rp 800 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×