Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) masih gencar ekspansi di tahun 2024. Emiten ritel ini berniat membuka 15 toko baru di seluruh Indonesia pada tahun ini
"Tujuannya untuk memperkuat dan memperluas layanan kami serta menciptakan ruang inspirasi dan kolaborasi bagi pelanggan," kata Head of Corporate Communications ACE Hardware Indonesia Melinda Pudjo kepada Kontan.co.id, Kamis (30/5).
Menurut Melinda, ACES ingin semakin dekat dengan pelanggan, menyediakan pengalaman berbelanja yang lebih istimewa, dan memberikan solusi kemudahan bagi pelanggan lewat ekspansi ini.
Meski situasi ekonomi masih belum menentu akibat ketegangan geopolitik dan kondisi dalam negeri pasca Pemilu, Melinda optimistis kinerja ACES di tahun ini masih bisa lebih baik, khususnya pada kuartal II 2024. Hal itu menurutnya didorong oleh momentum Ramadan dan Lebaran pada bulan April.
"Hingga April 2024 ini pun kami masih mencatatkan kinerja yang positif," ujar dia.
Baca Juga: Kinerja Positif ACES Diyakini Terus Berlanjut, Begini Rekomendasi Sahamnya
Guna mendongkrak kinerja ACES, Melinda mengatakan akan fokus pada pelaksanaan rencana kerja yang telah ditetapkan. Di antaranya ekspansi layanan, penerapan creative marketing yang agresif, peningkatan portofolio produk dan pengalaman berbelanja, serta optimalisasi layanan omni-channel ruparupa. Secara keseluruhan.
"Strategi ini akan didukung dengan penerapan manajemen risiko yang efektif," ucapnya.
Di bulan April 2024, ACES mencatatkan pertumbuhan positif penjualan di toko yang sama atawa same store sales growth (SSSG) sebesar 6,8% YoY dan indikasi penjualan sebesar Rp 763 miliar. Peningkatan SSSG pada April 2024 terjadi di seluruh wilayah, yakni Jakarta tumbuh 4,1%, Jawa di luar Jakarta tumbuh 6,9%, dan luar Jawa meningkat 8,2%.
Sedangkan pada empat bulan pertama di tahun 2024 ini ACES mencatatkan pertumbuhan SSSG sebesar 11,4% YoY, dengan nilai penjualan indikatif sebesar Rp 2,7 triliun. Realisasi pertumbuhan SSSG pada April 2024 didorong oleh momen Ramadan dan pengeluaran THR, yang juga telah berkontribusi sejak Maret 2024.
"Maka kami di tahun ini menargetkan kenaikan penjualan sebesar 10% YoY dengan target pertumbuhan SSSG senilai 7%," ungkap Melinda.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News