kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street menguat di hari pelantikan Biden


Rabu, 20 Januari 2021 / 22:00 WIB
Wall Street menguat di hari pelantikan Biden
ILUSTRASI. Tiga indeks utama Wall Street mendekati level tertinggi di hari pelantikan Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat (AS).


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street dibuka menguat pada awal perdagangan Rabu (20/1). Tiga indeks utama Wall Street mendekati level tertinggi di hari pelantikan Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat (AS).

Pada pukul 21.39 WIB, Dow Jones Industrial Average menguat 0,40% ke 31.052. Nasdaq Composite menguat 1,26% ke 13.363. Sedangkan S&P 500 menguat 0,60% ke 3.821.

Harga saham Netflix melonjak setelah mengatakan tidak perlu lagi meminjam miliaran dolar untuk membiayai acara televisi dan filmnya. Saham layanan streaming terbesar di dunia melonjak ubu 13% dalam perdagangan pra-pasar dan mengerek Nasdaq.

Kemarin, bursa saham AS menguat setelah calon Menteri Keuangan Janet Yellen mendesak anggota parlemen untuk "bertindak besar" untuk menyelamatkan ekonomi yang dilanda virus corona dan baru mengkhawatirkan tentang utang di kemudian hari.

Baca Juga: Mengenal buyback, aksi korporasi favorit investor

Biden, yang akan mengambil alih posisi orang nomor satu sebagai presiden ke-46 AS pada tengah hari waktu Washington, Rabu (20/1), akan membuang sedikit waktu untuk membalikkan kebijakan Trump halaman di era Donald Trump. Para penasihat mengatakan bahwa Biden menandatangani 15 tindakan eksekutif pada berbagai masalah mulai dari pandemi Covid-19, masalah ekonomi, hingga perubahan iklim.

Investor berharap pada rencana bantuan pandemi yang lebih besar dan pengeluaran infrastruktur yang lebih tinggi di bawah pemerintahan Biden. Kongres AS yang dikendalikan Demokrat telah menjadi sangat penting dalam mendorong indeks saham utama AS ke all time high pada bulan ini.

"Ini semua tentang pelantikan, dengan fokus pertama pada penempatan Biden ke Gedung Putih dan kemudian tentang kinerja emiten," kata Robert Pavlik, manajer portofolio senior di Dakota Wealth di Fairfield, Connecticut kepada Reuters.

Baca Juga: Jelang penentuan suku bunga BI, IHSG diproyeksikan kembali menguat Kamis (21/1)




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×