kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.478.000   -4.000   -0,27%
  • USD/IDR 15.685   -195,00   -1,26%
  • IDX 7.504   8,04   0,11%
  • KOMPAS100 1.166   4,61   0,40%
  • LQ45 927   -2,36   -0,25%
  • ISSI 227   1,87   0,83%
  • IDX30 478   -1,88   -0,39%
  • IDXHIDIV20 574   -2,08   -0,36%
  • IDX80 133   0,26   0,20%
  • IDXV30 142   0,64   0,46%
  • IDXQ30 160   -0,33   -0,20%

TRIV Raih Izin Penuh PFAK dari BAPPEBTI


Senin, 07 Oktober 2024 / 22:12 WIB
 TRIV Raih Izin Penuh PFAK dari BAPPEBTI
ILUSTRASI. Triv, platform jual-beli kripto


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Triv telah mendapatkan izin penuh Perdagangan Fisik Aset crypto (PFAK) dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Dengan izin tersebut, platform perdagangan aset kripto ini telah memiliki legalitas dan pengawasan resmi dari lembaga pemerintah terkait. Sebelumnya, Triv juga sudah mendapatkan izin menyelenggarakan staking crypto dari BAPPEPTI. 

Gabriel Rey, CEO Triv mengatakan, keberhasilan tersebut tak lepas dari peran penting BAPPEBTI serta kolaborasi berbagai pihak terkait yang terus mendukung pengembangan industri crypto di Indonesia. 

Ia bilang, capaian itu merupakan langkah besar dalam menciptakan ekosistem kripto yang lebih aman, transparan, dan terpercaya bagi seluruh pengguna. 

“Kami juga sangat mengapresiasi dukungan dari BAPPEBTI dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah membantu menciptakan regulasi yang mendukung perkembangan industri kripto di Indonesia,” kata Rey dalam keterangan resminya, Senin (7/10).

Baca Juga: Pedagang Kripto Ilegal

Selain itu, kata dia, pencapaian tersebut juga tak lepas dari dukungan dan kepercayaan nasabah. Kepercayaan itu merupakan motivasi utama perusahaan dalamm melakukan inovasi untuk terus berkembang.

Rey menambahkan, Triv akan terus menempatkan transparansi sebagai salah satu pilar utama dalam menjalankan bisnisnya. Proof of Solvency yang dirilis dan dapat diakses secara publik adalah contoh nyata dari komitmen TRIV terhadap keterbukaan informasi. 

Melalui fitur ini, nasabah dapat melihat secara langsung kondisi keuangan perusahaan, termasuk cadangan aset yang dimiliki TRIV untuk menjamin dana mereka. “Rasio solvabilitas sebesar 178% adalah bukti bahwa TRIV memiliki cadangan likuiditas yang lebih dari cukup untuk memenuhi setiap kewajiban finansial kepada nasabah,” kata Rey.

Triv kini telah menjadi anggota dengan tiga lembaga penjamin transaksi dan dana nasabah yang telah ditunjuk oleh BAPPEBTI, yaitu Bursa Kripto Indonesia (CFX), Kliring komoditi indonesia (KKI), dan Indonesian Coin Custodian (ICC). 

Kehadiran lembaga-lembaga ini memberikan jaminan ekstra bagi nasabah bahwa dana mereka aman dan terlindungi, sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga: Perusahaan Kripto Pintu Kantongi Izin Pedagang Fisik Aset Kripto dari Bappebti
 
Triv optimistis industri kripto Indonesia akan semakin berkembang. Dengan semakin banyaknya perhatian dari pemerintah dan regulator, perusahaan ini percaya bahwa industri kripto akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas

"Kami optimis bahwa industri aset crypto di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Kami akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk regulator, untuk memastikan bahwa perkembangan industri ini berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal.” pungkas Rey. 

Selanjutnya: Ini Sentimen yang Menyeret Rupiah di Awal Pekan Ini

Menarik Dibaca: Astra Land Indonesia Luncurkan Rivara, Hunian Ramah Lingkungan di Cibubur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×