kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Triniti Land (TRIN) Lakukan Ekspansi Bisnis di Lampung


Rabu, 30 Agustus 2023 / 21:45 WIB
 Triniti Land (TRIN) Lakukan Ekspansi Bisnis di Lampung


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) memulai ekspansi bisnis di Lampung dengan melakukan ground breaking proyek Holdwell Business Park, Rabu (30/8). Proyek itu dilakukan TRIN dengan menggandeng Griya Kedaton Indah.

Proyek Holdwell Business Park diharapkan dapat memberikan Gross Development Value (GDV) sebesar Rp 800 miliar. Dimulainya ground breaking fase pertama ini menandai ekspansi Triniti Land di wilayah yang menjadi penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera tersebut.

Presiden Direktur dan CEO TRIN Ishak Chandra mengatakan, proyek Holdwell Business Park akan menjadi proyek percontohan untuk pembangunan proyek Business & Logistic Park di Indonesia.

“Rencananya, kami akan membuat proyek Business & Logistic Park ini di jalur logistik Jawa-Sumatra dengan partner-partner strategis kami,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (30/8).

Baca Juga: Geliat Bisnis Darma Henwa (DEWA) Lewat 8 Anak Usaha Baru

Nantinya, proyek seluas 12,5 hektare itu akan dibangun dalam beberapa fase pembangunan. Pada fase pertama, akan dibangun sekitar 78 unit Modern Business Park dengan harga mulai dari Rp 1,3 miliar per unitnya.

“Untuk fase pertama ini, diperkirakan akan mulai diserahterimakan pada tahun 2025 dan proyek ini diperkirakan akan selesai keseluruhan dalam waktu 5 tahun sejak tahun 2023,” katanya.

Direktur PT Griya Kedaton Indah, Rycko Menoza SZP, berharap, proyek Holdwell Business Park dapat memberikan dampak besar untuk kemajuan daerah Lampung, mulai dari penyediaan lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan daerah, serta menjadi salah satu destinasi wisata.

"Lampung juga memiliki pelabuhan bertaraf Internasional. Selain itu, Lampung merupakan daerah penghasil komoditas unggulan, baik pertanian, perkebunan, perikanan, dan lainnya," jelasnya.

Holdwell Business Park dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memiliki peran sebagai penunjang operasional business park di dalamnya. Misalnya, keamanan hingga 24 jam selama 7 hari, double layer gate protection, area komersial, ritel, serta area terbuka hijau yang dilengkapi dengan danau.

Baca Juga: Lima Dua Lima Tiga (LUCY) Ekspansi Bisnis di Kemang

Kawasan ini hanya berjarak 10 menit dari Bandar Lampung dan berdekatan dengan kawasan bisnis jalan Bypass Soekarno Hatta dan Jalan Tol BakauheniTerbanggi.

Area Holdwell Business Park juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas penunjang, di antaranya Universitas Lampung, Mall Bumi Kedaton, dan Imanuel Hospital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×