kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,30   -9,56   -0.95%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Alasan Perintis Triniti Properti (TRIN) Perpanjang Masa Buyback


Selasa, 20 Juni 2023 / 16:44 WIB
Ini Alasan Perintis Triniti Properti (TRIN) Perpanjang Masa Buyback
ILUSTRASI. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) memperpanjang pembelian kembali saham (buyback  ) dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp 30 miliar.

Melansir keterbukaan di BEI, Selasa (20/6), pembelian kembali atas saham tersebut akan dilakukan secara bertahap dalam periode 3 bulan efektif sejak 19 Juni 2023 sampai 19 September 2023.

TRIN menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia untuk melakukan pembelian kembali saham.

“Pelaksanaan transaksi pembelian kembali saham Perseroan dilaksanakan berdasarkan pertimbangan dari Direksi Perseroan melalui BEl,” ujar keterbukaan informasi tersebut.

Presiden Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk Ishak Chandra mengatakan, pihaknya bermaksud menunjukkan komitmen dalam rangka meningkatkan nilai pemegang saham dan menjaga kepercayaan publik di tengah fluktuasi pasar.

Buyback ini juga sebagai salah satu bentuk usaha TRIN untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan kinerja saham, sehingga akan memberikan fleksibilitas yang besar kepada Perseroan dalam mengelola modal untuk mencapai struktur permodalan yang efisien.

Baca Juga: Perintis Triniti (TRIN) Mulai Bangun Tower Kedua di Proyek Collins Boulevard

“Saat ini harga saham TRIN sudah menyentuh Rp 202 per saham. Untuk menjaga harga, kami melakukan buyback. Ini juga karena kami yakin dengan masa depan kami,” ujarnya kepada Kontan, Selasa (20/6).

Dana untuk buyback senilai Rp 30 miliar tersebut berasal dari kas internal TRIN, termasuk biaya transaksi pembelian kembali saham, dan komisi broker, serta biaya lain berkaitan dengan pembelian kembali saham.

TRIN meyakini potensi kerugian dari pengalihan aset berupa kas menjadi treasury stock tidak akan mempengaruhi pendapatan perusahaan secara signifikan.

Selain itu, TRIN berkeyakinan bahwa pelaksanaan transaksi pembelian kembali saham Perseroan tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha.

 

Sebab, TRIN meyakini telah memiliki modal kerja dan arus kas yang cukup untuk melaksanakan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan usaha.

Berikut ini jadwal lengkap perpanjangan buyback saham TRIN:

  • Penyampaian Keterbukaan Informasi kepada OJK dan Bursa Efek Indonesia : 16 Juni 2023
  • Pengumuman atas Keterbukaan Informasi Rencana Pembelian Kembali Saham melalui Bursa Efek Indonesia dan situs web Perseroan www.trintiland.com : 16 Juni 2023
  • Periode Pembelian Kembali Saham : 19 Juni 2023 sampai 19 September 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×