kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

TLKM tunjuk Direktur Keuangan dan Komisaris Baru


Jumat, 22 April 2016 / 21:02 WIB
TLKM tunjuk Direktur Keuangan dan Komisaris Baru

Berita Terkait

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) pada hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) selain membahas mengenai agenda tahunan, perseroan juga membahas mengenai pembagian dividen Rp 9,29 triliun dan penunjukan Direktur Keuangan dan Komisaris yang baru atas restu pemegang saham.

Posisi Heri Sunaryadi sebagai Direktur Keuangan digantikan olej Harry M. Zen sedangkan posisi Parikesit Suprapto sebagai Komisaris Independen diganti oleh Pontas Tambunan. Perseroan memberhentikan Heri dan Parikesit dengan hormat dan apresiasi setinggi-tingginya.


Alex J. Sinaga, Direktur Utama TLKM mengatakan bahwa pergantian ini tidak ada hubungannya dengan rencana ekspansi perseroan. Dirinya mengatakan hal ini murni merupakan keputusan para pemegang saham untuk merombak direksi dari perseroan dan hal itu dikukuhkan dalam RUPST.

"Saya kan juga direksi, jadi saya tidak tahu alasan pergantian tersebut. Yang jelas, itu semua merupakan keputusan pemegang saham," ujarnya, Jumat (22/4).

Harry M Zen sendiri merupakan Presiden Direktur dari Credit Suisse Indonesia, sedangkan Pontas Tambunan merupakan Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Kementerian BUMN. Keduanya ditunjuk mulai hari ini mengemban jabatan baru di perseroan.

David Sutyanto, Kepala Riset First Asia Capital mengatakan bahwa penunjukan ini bisa berdampak positif bagi perseroan. Apalagi saat ini perseroan juga tengah membidik segmen bisnis digital dan perlu penyegaran di lingkungan direksi.

"Tahun 2016 ini bakal cerah, saya juga optimis dengan ada penggantian direksi keuangan itu yang juga bekas orang credit suisse itu cukup posiitif dan pokoknya saya melihat TLKM tahun ini bagus. Saya cukup puas dengan kinerja TLKM," ujarnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×