kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips Buka Rekening Tabungan Bebas Biaya untuk Edukasi Keuangan Anak


Rabu, 06 Juli 2022 / 15:40 WIB
Tips Buka Rekening Tabungan Bebas Biaya untuk Edukasi Keuangan Anak
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Mengajak anak buka rekening di bank dapat mengajarkan kebiasaan menabung sejak dini. Kebiasaan baik ini merupakan dasar untuk mengelola keuangan pribadi. Bagaimana memilih tabungan yang tepat untuk anak? Berikut ini sejumlah tipsnya.

Bebas biaya admin

Tabungan yang mengenakan biaya administrasi bulanan akan menggerus nilai simpanannya. Oleh karena itu, orang tua sebaiknya memilih tabungan yang bebas biaya admin bulanan. Jika anak melihat tabungannya terus bertambah, alih-alih berkurang terus, ia akan lebih semangat untuk menabung.

Baca Juga: Fleksibilitas Pilihan Bunga KPR Solusi Tenang Rencanakan Masa Depan

Bunga kompetitif

Orang tua dapat mengenalkan konsep bunga tabungan sebagai keuntungan yang akan diperoleh anak jika menabung dengan rajin. Umumnya, tabungan yang menawarkan bunga kompetitif dibandingkan dengan tabungan lain akan membuat simpanan berkembang lebih optimal.

Setoran awal terjangkau

Sebelum buka rekening di bank, orang tua bisa mengajak anak menabung di rumah. Setelah terkumpul cukup banyak, tabungan ini dapat digunakan sebagai setoran awal buka rekening di bank.

Tabungan yang dikumpulkan anak di rumah tentu nominalnya tidak terlalu besar. Orang tua bisa memilih tabungan yang setoran awalnya cukup terjangkau dan mengajak anak menggunakan tabungan dari rumah sebagai setoran awal untuk buka rekening.   

Kartu ATM berdesain menarik

Selain mengajarkan menabung, orang tua bisa mulai mengenalkan fungsi ATM pada anak menggunakan kartu ATM yang diberikan rekening tabungan. Dengan desain kartu ATM yang lucu dan menarik, anak akan lebih tertarik belajar menggunakan kartu ATM.

Salah satu tabungan yang cocok untuk mengenalkan literasi keuangan pada anak adalah Tabungan Tora dari J Trust Bank. Tabungan Tora memiliki keunggulan bebas biaya admin dan biaya kartu ATM bulanan.

Tabungan Tora juga memberikan suku bunga yang kompetitif, yaitu hingga 3% per tahun. Setoran awalnya pun terjangkau, hanya Rp500.000 dan saldo minimumnya Rp100.000. Selain itu, Tabungan Tora memberikan kartu ATM yang berdesain menarik dengan gambar karakter maskot J Trust Bank, yakni Jaya, Tobi, Ratna, Ulfa, Sangga, dan Tiara.

Buka rekening berhadiah mewah

Kabar baiknya, nasabah yang buka rekening Tabungan Tora hingga 30 November 2022 berkesempatan ikut Undian Lucky Se7en, dalam rangka ulang tahun J Trust Bank yang ketujuh. Caranya, setiap peningkatan saldo rata-rata Rp1 juta dari bulan sebelumnya akan mendapatkan satu nomor undian. Nomor undian setiap bulan akan diakumulasi sampai periode undian berakhir.

Undian Lucky Se7en menyediakan hadiah mewah senilai ratusan juta rupiah, seperti satu unit mobil Toyota Raize, empat unit Vespa Primavera S 150, hingga 30 unit logam mulia 5 gram. Selain Tabungan Tora, nasabah yang buka rekening Tabungan J Trust dan Tabungan J Trust One juga berhak mengikuti program undian berhadiah ini.

Penarikan undian akan dilakukan Rabu, 14 Desember 2022 di hadapan pejabat Dinas Sosial, Pemda, Kepolisian, dan notaris. Pengumuman pemenang undian akan diinformasikan melalui situs resmi www.jtrustbank.co.id atau seluruh kantor cabang J Trust Bank.

Belakangan ini sedang marak penipuan nasabah perbankan melalui telepon, WhatsApp, atau iklan di media sosial. Waspadalah jika Anda menerima pesan yang mengaku dari karyawan J Trust Bank dan meminta transfer sejumlah dana ke rekening pribadi untuk memperoleh hadiah undian.

Jangan klik tautan (link) yang tidak dikenal karena berpotensi terjadi pencurian data penting. Selain itu, cek apakah akun tersebut akun resmi J Trust Bank. Media sosial dan WhatsApp J Trust Bank yang resmi memiliki tanda centang biru atau verified pada profil.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan membawa pulang hadiah ratusan juta rupiah. Segera buka rekening tabungan di J Trust Bank dan tingkatkan terus saldonya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×