kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Suspend saham Bank Artos Indonesia (ARTO) dibuka mulai pagi ini


Senin, 16 September 2019 / 06:27 WIB

Suspend saham Bank Artos Indonesia (ARTO) dibuka mulai pagi ini
ILUSTRASI. Pencatatan Perdana Saham Bank Artos di BEI


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah suspend hampir sebulan, saham PT Bank Artos Indonesia Tbk (ARTO) bisa diperdagangkan lagi mulai pagi ini. Saham sektor keuangan ini terakhir diperdagangkan pada 21 Agustus 2019.

"Suspensi atas perdagangan saham Bank Artos Indonesia (ARTO) di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 16 September 2019," ungkap Endra Febri Styawan, PH Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Mulyana, PH Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI dalam pengumuman bursa, Jumat (13/9).

Baca Juga: Trending topic: Pinjaman usaha via pegadaian digital, fokus bisnis Bank Artos

Pada perdagangan terakhir sebelum suspensi pada 21 Agustus, harga saham ARTO melejit 24,81% ke Rp 830 per saham. Ini adalah level tertinggi harga saham ARTO setelah IPO pada 12 Januari 2016 lalu.

BEI menyetop perdagangan saham ARTO Sejak 22 Agustus lalu. Suspend ini dilakukan setelah harga saham Bank Artos mencatat peningkatan harga kumulatif yang signifikan. 

Baca Juga: Jerry Ng dan Patric Walujo masuk, begini fokus bisnis Bank Artos ke depan

Kenaikan harga saham ARTO dalam sehari tersebut terjadi setelah cooling down sehari pada 20 Agustus 2019. Harga saham ARTO melonjak terutama sejak 12 Agustus. Dalam tujuh hari perdagangan, harga saham ARTO mengakumulasi kenaikan 325,64%.

 


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×