kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sunindo Pratama (SUNI) Meraih Fasilitas Kredit US$ 3,5 Juta dari Bank ICBC Indonesia


Kamis, 11 Januari 2024 / 12:41 WIB
Sunindo Pratama (SUNI) Meraih Fasilitas Kredit US$ 3,5 Juta dari Bank ICBC Indonesia
ILUSTRASI. Pipa perlengkapan industri migas produksi?PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI) meraih kucuran pinjaman dari Bank ICBC Indonesia. Pada Selasa (9/1), SUNI telah menandatangani perjanjian kredit dengan Bank ICBC Indonesia untuk tiga fasilitas

Ketiga fasilitas pinjaman tersebut yakni fasilitas letter of credit ( L/C) atau local L/C dalam negeri atau Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN),  fasilitas Trust Reciept, dan Fasilitas Usance Payable At Sight (UPAS) atau Usance Financed at Maturity (UFAM).

Fasilitas-fasilitas tersebut dapat digunakan dalam mata uang dolar Amerika Serikat, rupiah, dan renminbi (CNY). SUNI juga mendapatkan fasilitas Account Receivable Financing (ARF) dalam mata uang rupiah.

Total fasilitas tidak melebihi US$ 3 juta dan maksimum sub limit untuk Account Receivable Financing adalah sebesar US$ 500.000. Jangka waktu perjanjian adalah 1 tahun terhitung sejak tanggal 9 Januari 2024.

Baca Juga: Anak usaha Sunindo Pratama (SUNI) Raih Kredit Senilai Rp 63 Miliar

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (11/1), Sekretaris Perusahaan Sunindo Pratama Freddy Soejandy mengatakan, Sunindo Pratama akan menggunakan fasilitas kredit tersebut  untuk membiayai modal kerja dan invoice pelanggan SUNI.

Fasilitas kredit yang diperoleh oleh SUNI akan digunakan untuk keperluan modal kerja SUNI. Fasilitas kredit tersebut akan meningkatkan likuiditas SUNI dalam membiayai pembelian persedian kepada supplier.

“Serta memberikan fleksibilitas kepada SUNI dalam upaya mengoptimalkan peluang bisnis yang ada termasuk memenuhi permintaan yang meningkat ke depannya,” tulis Freddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×