kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Sunindo Pratama (SUNI) Raih Kredit Senilai Rp 63 Miliar


Senin, 11 September 2023 / 16:26 WIB
Anak usaha Sunindo Pratama (SUNI) Raih Kredit Senilai Rp 63 Miliar
ILUSTRASI. Anak usaha PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI) mendapatkan kucuran pinjaman dari PT Bank Hibank Indonesia


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI) yakni PT Rainbow Tubulars Manufacture melaporkan telah mendapatkan kucuran pinjaman dari PT Bank Hibank Indonesia (dahulu dikenal dengan PT Bank Mayora).

Pada Jumat (8/9), Rainbow Tubulars Manufacture telah menandatangani Perjanjian Kredit dengan Bank Hibank Indonesia, dimana Rainbow Tubulars Manufactur memperoleh kredit dari Bank Hibank hingga jumlah pokok sebesar Rp 63 miliar.

Tanggal jatuh tempo fasilitas pinjaman ini adalah 84 bulan tidak termasuk availability period dan grace period selama 12 bulan sehingga akan berakhir pada tanggal 8 September 2031.

Baca Juga: Ini Daftar Penjamin Emisi Paling Sukses Memboyong IPO, Harga Sahamnya Terbang Semua

“Tujuan kredit adalah untuk pembelian mesin produksi yang akan dipasang pada tanah dan bangunan/workshop yang berlokasi di JI. Brigjen Katamso KM 18, Batam,” tulis Willy Johan Chandra Direktur Utama, Presiden Direktur SUNI dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/9).

Pembelian mesin produksi merupakan bagian dari rencana peningkatan kapasitas produksi Oil Country Tubular Goods.  (OCTG) tubing yang dimiliki Rainbow Tubulars Manufacture. Peningkatan kapasitas ini akan memperkuat posisi SUNI di industri OCTG tubing di Indonesia, dan berpotensi meningkatkan pangsa pasar serta meningkatkan kontribusi produk OCTG tubing terhadap pendapatan SUNI ke depan.

Fasilitas kredit yang diperoleh Rainbow Tubulars Manufacture tersebut dijamin dengan sebidang tanah dan bangunan seluas 7.500 m2 terdaftar atas nama PT Rainbow Tubulars Manufacture berkedudukan di Kawasan Perindustrian Latrade Blok G No.5, Kota Batam, yang akan dibebankan Hak Tanggungan Peringkat II, dengan nilai hak tanggungan sebesar Rp 20 miliar

Pinjaman juga dijaminkan atas akta perjanjian kredit induk tanggal 8 September 2023 No. 65 yang akan dibebankan nilai penjaminan fidusia sebesar Rp 111,48 miliar.

Rainbow Tubulars Manufacture  merupakan anak usaha SUNI yang didirikan dan berdomisili hukum di Batam, Kepulauan Riau. Rainbow Tubulars Manufacture dikendalikan secara langsung oleh SUNI dengan kepemilikan saham sebesar 99,96%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×