kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Permintaan safe haven naik, harga emas kembali terkerek


Jumat, 12 Juli 2019 / 12:42 WIB
Permintaan safe haven naik, harga emas kembali terkerek

Reporter: Herlina KD | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas kembali naik terdorong prospek penurunan suku bunga oleh The Federal Reserve yang memicu permintaan safe haven. Jumat (12/7) pukul 12.30 WIB, harga emas untuk pengiriman Agustus 2019 di Commodity Exchange ada di US$ 1.408,50 per ons troi, naik 0,12% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.406,70 per ons troi.

Sementara itu, harga emas spot ada di US$ 1.407,15 per ons troi, naik 0,23% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.403,81 per ons troi.


"Dollar AS yang lebih lemah, ketegangan di Timur Tengah dan perselisihan perdagangan yang berkepanjangan antara AS dan China mendukung kenaikan harga emas," kata Michael McCharthy, kepala strategi pasar CMC Markets seperti dikutip Reuters.

Gubernur The Fed Jerome Powell pada Kamis kemarin mengindikasikan penurunan suku bunga AS kemungkinan akan dilakukan pada pertemuan The Fed berikutnya karena bisnis memperlambat investasi akibat sengketa perdagangan dan perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa China tidak memenuhi janjinya untuk membeli produk pertanian dari petani AS.

Nah, emas dianggap sebagai investasi yang aman selama ketidakpastian politik dan keuangan.




TERBARU

Close [X]
×