kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,04   -6,32   -0.68%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan Media Nusantara Citra (MNCN) disokong iklan digital sebesar 8,02%


Rabu, 13 November 2019 / 16:16 WIB
Pendapatan Media Nusantara Citra (MNCN) disokong iklan digital sebesar 8,02%
ILUSTRASI. Menara PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNC Group (MNCN) di Jakarta, Kamis (19/5).


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mengantongi pendapatan dari iklan digital senilai Rp 502,99 miliar atau naik 370,83% secara tahunan (yoy) dari Rp 106,83 miliar pada kuartal III 2019.

Jumlah tersebut setara 8,02% dari total pendapatan perusahaan.

Baca Juga: 2024, Hary Tanoe targetkan konten dan iklan digital sumbang 50% ke pendapatan MNC 

Pendapatan MNCN di kuartal tiga ini tercatat mencapai Rp 6,27 triliun. Jumlah tersebut naik 13,38% yoy dari Rp 5,53 triliun. S

Sejalan dengan peningkatan pendapatan iklan digital dan pendapatan total perusahaan, porsi dari pendapatan iklan juga naik. Sebab pada kuartal III-2018 pendapatan iklan digital hanya menyumbang 1,93%. 

Sejalan dengan perkembangan tersebut, MNCN telah memiliki target kinerja perusahaan untuk tahun 2022 dam 2024. Komisaris Utama MNCN Hary Tanoesoedibjo mengatakan hal ini sejalan dengan kemampuan produksi konten MNCN dan berbagai inisiatif daring.

Sehingga bisa mendiversifikasi sumber pendapatan dan menciptakan pendorong pertumbuhan baru. 

"Saya berharap bahwa pendapatan konten dan iklan digital berkontribusi setidaknya 50% dari total pendapatan Perusahaan pada tahun 2024," jelas Hary Tanoe dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (13/11). 

Baca Juga: Simak rekomendasi saham Profindo Sekuritas untuk perdagangan Kamis (7/11)

Secara rinci, pada 2022 MNCN menargetkan pendapatan dari iklan digital berkontribusi mencapai 20%, konten mencapai 20% dan iklan mencapai 60%.

Sementara pada 2024 dari iklan digital ditargetkan mampu berkontribusi 25% terhadap total pendapatan, konten mencapai 25% dan iklan 50%.  

Baca Juga: Indeks MSCI akan dirombak, simak rekomendasi analis

Sedangkan pada kuartal tiga ini, kontribusi dari konten menyumbang 20,57% dari total pendapatan atau sebesar Rp 1,29 triliun. Porsi ini bergerak mendatar dari 19,71% di kuartal III-2018.

Lebih lanjut, pada kuartal III-2019 MNCN juga berhasil mencetak kenaikan laba hingga 71,56% yoy menjadi Rp 1,66 triliun.

Pada kuartal III-2018 MNCN hanya mencetak laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 989,07 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×