kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,20   2,77   0.31%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) Catat Pendapatan Rp 2,7 Triliun di Kuartal I 2023


Senin, 01 Mei 2023 / 11:34 WIB
Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) Catat Pendapatan Rp 2,7 Triliun di Kuartal I 2023
ILUSTRASI. PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) mencatatkan pendapatan pada kuartal I 2023 sebesar Rp 2,7 triliun, KONTAN/BAihaki/


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) yaitu PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) untuk sports, kids, dan leisure, mencatatkan pendapatan pada kuartal I 2023 sebesar Rp 2,7 triliun, naik 42,1% dari kuartal I-2022 sebesar Rp 1,9 triliun.

Sementara laba bersih naik 62,1% menjadi Rp 276 miliar pada kuartal I 2023 dari kuartal 1-2022 sebesar Rp 170 miliar .

Ratih D. Gianda, VP Investor Relations, Corporate Communications and Sustainability MAP Group menyampaikan kondisi pasar yang membaik setelah pencabutan kebijakan PPKM di akhir tahun 2022 mendorong tingginya permintaan pelanggan terhadap brand kelas dunia sehingga mendukung pertumbuhan di seluruh kanal, kategori, dan pasar.

Baca Juga: MAPA Awali 2023 dengan Hasil Kuartal 1 yang Kuat

"Sebagai upaya untuk dapat menghadirkan brand dan layanan pelanggan yang lebih baik, kami senantiasa meluncurkan gerai-gerai baru. Sejalan dengan visi Perusahaan untuk menghadirkan brand dan layanan terbaik di kawasan ASEAN, kami telah membuka gerai Foot Locker kedua kami di Cebu (Filipina) pada kuartal pertama ini, " ungkap Ratih menegaskan dalam keterangan resminya, Senin (1/5).

Ratih mengatakan MAPA menyadari pentingnya ritel omni-channel dan melanjutkan investasi dalam platform terintegrasi yang mencakup semua jalur distribusi. Penjualan dari kanal digital tumbuh 17,2% secara tahunan, berkontribusi sebesar 9,1% dari total penjualan pada kuartal I 2023.

Di sisi lain, MAPA akan tetap berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi dan inovasi baru sehingga meningkatkan pengalaman belanja pelanggan, menciptakan nilai, serta mendukung pertumbuhan jangka panjang perusahaan.

Selain itu, ketahanan perusahaan, target market, dan portofolio brand yang beragam dimiliki MAPA berperan penting dalam berkembangnya kinerja dan membantu pertumbuhan yang solid di tengah lingkungan yang penuh ketidakpastian.

Sementara, di masa yang akan datang, MAPA akan mempercepat strategi ‘Regional Brand Commerce’, bekerja sama dengan brand eksklusif perusahaan dan mitra pilihan untuk mendorong penjualan melalui jaringan ritel omni-channel. Selain itu, MAPA akan terus menyempurnakan sistem data analytics untuk memberikan merchandise mix yang lebih baik.

Baca Juga: Reebok Meluncurkan Kembali Sepatu Basket Klasik, BB 4000, Ini Harganya

Ratih mengatakan pandemi membawa banyak tantangan, tetapi perseroan telah merespon dengan banyak peningkatan pada model Perusahaan, sehingga memperkuat fondasi dan memposisikan MAPA untuk pertumbuhan di masa mendatang. Walaupun masih terdapat kekhawatiran tentang tingkat inflasi dan volatilitas pasar ke depannya.

"Kami akan tetap waspada terhadap hambatan ini dan akan tetap berhati-hati demi mencapai hasil terbaik untuk para karyawan, pelanggan dan pemegang saham,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×