kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Investasi targetkan 3 KIK EBA baru di 2018


Kamis, 14 Desember 2017 / 18:05 WIB
Mandiri Investasi targetkan 3 KIK EBA baru di 2018


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Manajemen Investasi menargetkan mampu meluncurkan 3 produk Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK EBA) baru pada tahun depan. Hal ini seiring dengan meningkatnya minat investor terhadap produk alternatif investasi tersebut.

Alvin Pattisahusiwa, Direktur Utama Mandiri Investasi mengatakan, saat ini timnya sedang mengkaji secara mendalam rencana peluncuran produk-produk KIK EBA di tahun depan. “Sudah ada beberapa BUMN yang diajak, tapi kami perlu riset dahulu,” katanya, Kamis (14/12).

Dia menambahkan, proyek di sektor infrastruktur menjadi prioritas utama aset dasar KIK EBA milik Mandiri Investasi. Hal tersebut tercermin dari rencana pemerintah yang menaikkan anggaran Infrastruktur hingga lebih dari Rp 400 miliar. Namun, Alvin menegaskan, sektor infrastruktur yang diincar pihaknya tidak harus selalu berupa jalan tol.

Selain itu, Mandiri Investasi juga mengincar proyek di sektor telekomunikasi dan perbankan sebagai aset dasar KIK EBA. Sektor telekomunikasi dipilih karena meningkatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun depan akan diikuti oleh meningkatnya daya beli masyarakat.

Ditambah lagi, tahun depan akan ada 171 pilkada yang berlangsung sehingga konsumsi masyarakat akan meningkat. “Kebutuhan akan produk-produk telekomunikasi akan meningkat sehingga menguntungkan bila ada produk KIK EBA untuk sektor tersebut,” tutur Alvin.

Sementara untuk sektor perbankan, Mandiri Investasi lebih mengincar bank-bank yang mengedepankan digitalisasi keuangan. Alvin berharap, produk-produk KIK EBA yang diluncurkan pada tahun depan bisa meningkatkan dana kelolaan Mandiri Investasi.

Asal tahu saja, saat ini Mandiri Investasi telah meluncurkan KIK EBA Mandiri JSMR01. Produk yang memiliki aset dasar berupa pendapatan tol jagorawi tersebut memiliki dana kelolaan sebesar Rp 2 triliun hingga November lalu.

“KIK EBA harus kami tingkatkan karena sekarang kontribusinya baru 4% dari seluruh AUM milik Mandiri Investasi,” tandas Alvin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×