kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jalani Fit and Proper Test OJK, Simak Profil Inarno Djajadi dan Doddy Zulverdi


Kamis, 07 April 2022 / 09:24 WIB
Jalani Fit and Proper Test OJK, Simak Profil Inarno Djajadi dan Doddy Zulverdi


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon Kepala Eksekutif Pengawasan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi dan Doddy Zulverdi dijadwalkan mengikuti ujian kelayakan dan kepatutan alias fit and proper hari ini Kamis (7/4).

Inarno Djajadi telah berkecimpung di dunia pasar modal sejak 1991 silam. Hingga saat ini, Inarno menjabat sebagai Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 28 Juni 2018 melalui melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Pria lulusan Universitas Gadjah Mada ini mengawali karirnya sebagai Treasury Officer di PT Aspac Uppindo Sekuritas. Karirnya di pasar modal terus menanjak hingga menduduki kursi Direktur Utama, Komisaris dan Komisaris Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia.

Selain itu, Inarno ini juga memiliki pengalaman sebagai Ikatan Pialang Efek Indonesia (IPEI) dan anggota Dewan Pengawas Profesi Pasar Modal Indonesia. Sejak 2020, dia juga memimpin Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Jakarta Raya (ISEI Jaya).

Baca Juga: Calon Bos OJK, Ini Rencana Mirza Adityawara ke Depannya

Inarno akan bersaing dengan Doddy Zulverdi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatra Utara. Doddy mengawali perjalanan karirnya di Bank Indonesia pada 1993.

Pria kelahiran Bandung ini, menamatkan pendidikan sarjana di Bidang Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Padjadjaran pada 1991. Doddy meraih gelar master di Bidang Economics Policy Management dari Columbia University pada 1997.

Kariernya di BI pertama kali sebagai Staf di Departemen Sumber Daya Manusia hingga 1998. Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Departemen Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI pada 2015. Di tahun yang sama Doddy ditunjuk sebagai Kepala Departemen Pengelolaan Moneter.

Doddy sempat menjadi salah satu kandidat Deputi Gubernur Bank Indonesia pada 2018. Pada saat itu, ia bersaing dengan Dody Budi Waluyo dan Wiwiek Sisto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×