kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Berpotensi Rebound Teknikal, Saham-Saham Tambang Ini Berpotensi Mantul


Kamis, 07 Juli 2022 / 08:59 WIB
IHSG Berpotensi Rebound Teknikal, Saham-Saham Tambang Ini Berpotensi Mantul
ILUSTRASI. IHSG diproyeksikan mengalami rebound di perdagangan hari ini setelah turun 0,85% kemarin.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menutup perdagangan Rabu (6/7) dengan melemah 0,85% ke level 6.646,41. IHSG diproyeksikan mengalami rebound di perdagangan hari ini. 

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menyebut IHSG berpeluang untuk rebound teknikal ke kisaran 6.700-6.730. Di samping kondisi Stochastic RSI yang oversold, pelemahan kemaren juga tidak didukung kenaikan volume.

"Rebound signifikan mayoritas indeks di Eropa hingga Rabu sore (6/7) berpotensi memicu pergerakan serupa pada IHSG pada perdagangan hari, meski masih dibayangi sejumlah sentimen negatif," ujar Valdy, Rabu (6/7). 

Baca Juga: Ini Rekomendasi Saham GOTO, BBCA, TLKM, MAPI dari BNI Sekuritas untuk Kamis (7/7)

Valdy mencermati perhatian utama pelaku pasar modal saat ini masih tertuju pada kekhawatiran resesi di AS. Pasar menilai inverted bond yield yang terjadi pada Selasa (5/7) merupakan salah satu sinyal dari resesi. 

Ditambah, operasi militer Rusia dikabarkan beralih ke Donetsk, menyusul klaim kemenangan Rusia di Luhansk, yang merupakan provinsi penting di bagian timur Ukraina.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Saham Untuk Perdagangan Kamis (7/7)

Dia bilang saham komoditas bisa kembali diperhatikan seiringan dengan adanya peluang teknikal rebound pada saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG). 

"Potensi rebound juga dapat diperhatikan pada BBCA, BSDE, SMRA, HMSP, dan TLKM. AMRT dan TBIG berpotensi lanjutkan uptrend jika break resistance level," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×