kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,04   2,32   0.26%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus Pembangunan Jangka Panjang, Bersama Mencapai Puncak (BAIK) Tak Bagi Dividen


Senin, 01 Juli 2024 / 15:49 WIB
Fokus Pembangunan Jangka Panjang, Bersama Mencapai Puncak (BAIK) Tak Bagi Dividen
Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) di Fave Hotel Malang Jalan Jl. Raya Tlogomas No.25, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur pada Senin (24/06/2024).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) mengumumkan keputusan untuk tidak membagikan dividen kepada pemegang saham tahun ini. 

RUPS Tahunan ini diselenggarakan di Fave Hotel Malang, Kota Malang, Jawa Timur, pada Senin (24/06/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh 32 pemegang saham secara fisik. Salah satu keputusan penting yang dihasilkan adalah tidak adanya pembagian dividen, dengan seluruh laba perusahaan dialokasikan untuk pengembangan perusahaan.

Baca Juga: Berkenalan dan Mengintip Peluang dari Bersama Mencapai Puncak (BAIK)

Presiden Direktur PT Bersama Mencapai Puncak Tbk, Nanang Suherman, menyatakan bahwa keputusan ini diambil untuk fokus pada pembangunan jangka panjang dan peningkatan nilai perusahaan. 

"Perusahaan memutuskan alokasi laba untuk perkembangan perusahaan di masa datang. Kami optimis akan kinerja laba perusahaan di tahun depan atas pengalokasian laba di tahun ini. Untuk itu, perusahaan berencana akan membagikan dividen saham di tahun 2025 atas kinerja usaha di tahun 2024," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Senin (1/7).

Mengutip laman resmi perusahaan, laba kotor PT Bersama Mencapai Puncak Tbk mengalami kenaikan sebesar 4,38% pada tahun 2023. Namun, laba bersih perusahaan pada tahun 2023 tercatat sebesar Rp 11,5 miliar, menyusut dibandingkan tahun 2022 yang mencapai Rp 14,8 miliar.

Baca Juga: Setelah Melantai di BEI, Bersama Mencapai Puncak (BAIK) Bakal Buka Gerai di IKN

Nanang Suherman menambahkan bahwa perusahaan berencana mengembangkan saluran distribusi dan menambah kapasitas penyimpanan di tahun-tahun mendatang. "Kami sangat optimis akan perkembangan perusahaan di masa mendatang," tambahnya.

Hasil RUPS lainnya menyetujui bahwa seluruh laba perseroan untuk tahun buku 2023 akan dimasukkan dalam akun saldo laba dan digunakan untuk pengembangan perusahaan di masa depan, sehingga tidak ada pembagian dividen kepada pemegang saham untuk tahun buku 2023.

Selanjutnya: Ramalan Cuaca Depok, Selasa (2/7): Siap-siap Bertemu Hujan Disertai Petir

Menarik Dibaca: Bunga Deposito Seabank bulan Juli 2024, Tertinggi 6,00%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×