kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Fitch sematkan peringkat 'AAA' stable pada obligasi BCA Finance


Jumat, 20 September 2019 / 11:38 WIB

Fitch sematkan peringkat 'AAA' stable pada obligasi BCA Finance
ILUSTRASI. Pekan Raya Otomotif BCA Finance


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lembaga pemeringkat Fitch menyematkan peringkat 'AAA' (idn)/Stable pada obligasi senior berdenominasi Rupiah milik PT BCA Finance (BCAF).

Peringkat Jangka Panjang Nasional 'AAA' (idn) tersebut disematkan pada obligasi senior dengan nilai mencapai Rp 10 triliun. Obligasi tahap pertama yang diterbitkan di bawah program tersebut juga diberi nilai Peringkat Jangka Panjang Nasional 'AAA' (idn) antara lain obligasi I bertenor 367 hari, obligasi I bertenor 2 tahun dan obligasi I bertenor 3 tahun.

Baca Juga: Imbal hasil SN berpotensi turun usai penurunan suku bunga acuan BI

Asal tahu saja, BCAF berencana menerbitkan obligasi tahap I dengan nilai mencapai Rp 1,5 triliun. Hasil dari penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk mendukung pertumbuhan perusahaan. 

Peringkat Nasional 'AAA' menunjukkan peringkat tertinggi yang diberikan oleh agensi dalam skala Peringkat Nasional untuk negara tersebut.

Peringkat ini diberikan kepada emiten atau obligasi dengan ekspektasi risiko default paling rendah dibandingkan dengan semua emiten atau kewajiban lain di negara atau kesatuan moneter yang sama.

Peringkat Nasional BCAF mencerminkan ekspektasi Fitch akan kemungkinan kuat dukungan dari induknya, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA, anggota indeks Kompas100), pada saat dibutuhkan. 

Baca Juga: Kupon Menciut, Peminat Investor pada SBR-008 Turun

"Kami melihat BCAF sebagai anak perusahaan inti yang mendukung ekspansi BCA di pasar pembiayaan konsumen Indonesia. Peran penting BCAF dalam mengelola seluruh portofolio pinjaman menjadikannya bagian integral dari rantai bisnis konsumen BCA," tulis Fitch, Kamis (19/9). 


Reporter: Benedicta Prima
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×