kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Cisarua Mountain Dairy (CMRY) untuk Kerek Kinerja di 2024


Senin, 22 April 2024 / 09:50 WIB
Begini Strategi Cisarua Mountain Dairy (CMRY) untuk Kerek Kinerja di 2024
ILUSTRASI. Cisarua Mountain Dairy (CMRY) targetkan pendapatan naik double digit di tahun 2024


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) kejar kinerja naik dua digit di tahun 2024. Target tersebut sejalan dengan realisasi kinerja moncer Cisarua Mountain Dairy di tahun 2023 silam.

Sebagai gambaran, pendapatan CMRY naik 21,78% secara year on year (YoY) menjadi Rp 7,77 triliun di tahun 2023. Pada tahun 2022, CMRY mencatat pendapatan sebesar Rp 6,38 triliun.

Per 31 Desember 2023, CMRY membukukan laba yang diatribusikan kepada pemilik etintas induk sebesar Rp 1,23 triliun. Realisasi ini melonjak 17,08% dari periode yang sama tahun 2022 yang sebsar Rp 1,06 triliun.

Corporate Secretary Cisarua Mountain Dairy Dinar Primasari menjelaskan, dalam menetapkan target pertumbuhan, CMRY selalu melakukan review secara berkala dan mempertimbangkan berbagai faktor. 

“Di antaranya kondisi makro ekonomi, situasi geopolitik global, landscape kompetisi usaha, dan daya beli konsumen. Kami terus berupaya agar dapat bisa tumbuh double digit growth,” ungkap Dinar, kepada Kontan.co.id, di pekan lalu.

Baca Juga: Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Meraih Kinerja Apik di 2023, Ini Faktor Pendorongnya

Sejalan dengan itu, CMRY menilai kinerja keuangan kuartal I-2024 masih sesuai dengan ekspektasi. Sayangnya, CMRY belum bisa memerinci hasil kinerja di kuartal pertama ini karena belum dirilis secara resmi. 

Namun, untuk mendongkrak kinerja bisnis di tahun 2024, CMRY sudah menyusun beberapa strategi. Di antaranya, mengembangkan dan meluncurkan produk inovatif pada segmen Premium Dairy dan Premium Consumer Foods.

Selain itu, CMRY juga berinvestasi pada kegiatan pemasaran dan brand investment terutama pemasaran digital untuk meningkatkan brand equity di marketplace, dan fokus pada peningkatan kesadaran dan penetrasi merek dan produk terutama di wilayah lainnya (di luar pulau Jawa dan Sumatra). 

“Kami juga berinvestasi pada fasilitas produksi dan fasilitas pergudangan serta cold-chain storage serta memperluas dan memperkuat saluran distribusi pada Modern Trade, General Trade, dan Miss Cimory,” jelasnya.

Terkait dengan rencana peluncuran produk baru, disebutkan Dinar, produk-produk anyar akan dirilis pada segmen dairy dan consumer foods.

 

Dari segmen dairy, CMRY bakal meluncurkan flavour extension untuk Yogurt Stick (Yogurt Stick rasa Mango Sticky Rice dan Original) dan untuk segmen consumer foods adalah Kanzler Singles.

Pada tahun ini CMRY menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) di kisaran Rp 400 miliar-Rp 450 miliar. Dana capex itu akan digunakan di antaranya untuk memperluas dan memperkuat saluran distribusi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×