kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Finance Bakal Tebar Dividen Rp 803 Miliar


Selasa, 04 April 2023 / 20:42 WIB
Adira Finance Bakal Tebar Dividen Rp 803 Miliar
Direksi dan manajemen?Adira Finance saat buka puasa bersama di Jakarta (4/4/2023).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance bakal membagikan dividen senilai Rp 803 miliar. Jumlah pembagian dividen dari perusahaan yang memiliki kode saham ADMF tersebut disepakati selepas Adira Finance melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa (4/4).

Presiden Direktur Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan, RUPST juga memutuskan membayarkan dividen tunai sekitar 50% dari laba bersih perusahaan sepanjang 2022.

"RUPST setuju pembagian dividen 50% dari laba perusahaan senilai Rp 1,6 triliun di tahun lalu. Angka tersebut ekuivalen dengan Rp 803 per lembar saham," ungkap Made di Jakarta, Selasa (4/4).

Made menerangkan, pertumbuhan laba ditopang oleh peningkatan penyaluran pembiayaan, turunnya beban bunga, dan membaiknya kualitas aset.

Baca Juga: Pefindo Tegaskan Peringkat idAAA untuk Adira Finance

Adapun, pembayaran dividen dijadwalkan akan dilakukan mulai 5 Mei 2023. Made bilang Adira Finance onsiten memberikan apresiasi atas dukungan para pemegang saham.

"RUPST juga memutuskan untuk menyisihkan Rp 16,1 miliar atau 1% dari laba bersih sebagai dana cadangan umum sesuai Undang-Undang tentang Perseroan Terbatas," ujar Made.

Untuk diketahui, RUPST juga telah menyetujui Laporan Tahunan Perusahaan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022, pengesahan Laporan Keuangan Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022 telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Imelda & Rekan (anggota jaringan Deloitte Asia Pasifik dan Jaringan Deloitte Global), dengan opini audit wajar tanpa modifikasian, dan mengesahkan Laporan Tugas Pengawasan Tahunan Dewan Komisaris Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×