kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.026,34   9,98   0.98%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Waskita Karya (WSKT) Dapat Proyek Fasilitas Kampus UGM Senilai Rp 552 Miliar


Minggu, 03 Juli 2022 / 16:02 WIB
Waskita Karya (WSKT) Dapat Proyek Fasilitas Kampus UGM Senilai Rp 552 Miliar
ILUSTRASI. Waskita Karya (WSKT)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mendapatkan kepercayaan untuk membangun gedung atau fasilitas kampus pada Proyek Pembangunan Gedung Inovasi dan Kreatifitas (GIK) Universitas Gajah Mada Yogyakarta senilai Rp 552 miliar. Pelaksanaan pekerjaan dilaksanakan dengan skema joint operation antara WSKT dengan PT Amarta Karya.

SVP Corporate Secretary WSKT Novianto Ari Nugroho mengatakan bukan kali ini saja Waskita dipercaya membangun gedung kampus, namun beberapa gedung fakultas dan auditorium utama di UGM yang sekarang masih dipergunakan juga dibangun oleh Waskita. Saat ini Perseroan juga sedang mengerjakan beberapa gedung kampus lain di antaranya UIII Depok, UIN Jambi dan lainnya.

"Perolehan kontrak baru ini sangat penting di tengah upaya perseroan dalam meningkatkan kinerja keuangan," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (2/7).

Baca Juga: Bakal Divestasi 5 Ruas Tol, Waskita Karya (WSKT) Incar Rp 2,98 Triliun di Tahun Ini

Waktu pelaksanaan konstruksi ini selama 600 hari dan ditargetkan selesai pada tahun 2024 dengan lingkup pekerjaan struktur, arsitektur, elektrikal, elektronika, mekanikal, plumbing, lansekap dan signage.

 

 

GIK dibangun di lahan seluas 49.500 m2, terletak di sisi barat Jalan Pancasila, dengan tapak bangunan direncanakan seluas 19.817,50 m2. Bangunan ini memiliki 3 lantai dan bagian atap rencananya akan difungsikan sebagai ruang terbuka. Di dalam GIK nanti, akan terdapat sejumlah fasilitas seperti auditorium, pusat pelayanan terpadu mahasiswa, pusat kebugaran, dan lapangan olahraga, dan fasilitas pendukung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×