kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street Menghijau: Dow Ditutup Naik Tipis Terangkat Penurunan Inflasi AS


Jumat, 11 Agustus 2023 / 05:41 WIB
Wall Street Menghijau: Dow Ditutup Naik Tipis Terangkat Penurunan Inflasi AS
ILUSTRASI. Wall Street


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Dow Jones Industrial Average naik tipis pada hari Kamis (10/8). Dibantu oleh rally pasca-laporan keuangan Disney dan data inflasi utama yang menunjukkan pertumbuhan inflasi dari tahun ke tahun yang sedikit lebih rendah dari yang diperkirakan.

Melansir Reuters, Indeks blue-chip ini naik 52,79 poin atau 0,15% dan berakhir di 35.176,15. Indeks S&P 500 naik tipis 0,03% menjadi 4.468,83. Sedangkan, Nasdaq Composite naik 0,12% menjadi ditutup pada 13.737,99.

Baca Juga: Perdagangan Wall Street Meriah di Tengah Penurunan Inflasi AS

Ketiga indeks tersebut naik lebih dari 1% pada awal sesi, dengan Dow naik lebih dari 450 poin. Terlepas dari kenaikan pada hari Kamis, Nasdaq Composite dan S&P 500 akan mengakhiri minggu ini lebih rendah masing-masing sebesar 1,2% dan 0,2%. Dow bersiap naik 0,3%.

Harga konsumen bulan Juli naik 3,2% secara tahunan, lebih kecil dari konsensus 3,3% dari para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones.

Pada basis bulan ke bulan, inflasi meningkat 0,2%, sejalan dengan perkiraan. Laporan ini juga mengatakan bahwa pendapatan mingguan rata-rata riil tidak berubah pada bulan lalu, sebuah tanda positif lainnya.

Namun, laporan tersebut memiliki beberapa indikasi inflasi yang tetap tinggi. Tidak termasuk makanan dan energi, apa yang disebut sebagai data indeks harga konsumen (IHK) inti bulan Juli naik 4,7% secara tahunan, jauh di atas target 2% The Fed. Dan inflasi umum berada di atas tingkat tahunan 3% di bulan Juni.

"Secara keseluruhan, ini membangun ekspektasi pasar seputar potensi soft landing," kata Michelle Cluver, portfolio strategist  di Global X.

"Ini adalah inflasi yang menggembirakan untuk pasar dan ekspektasi The Fed."

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham MPMX, TOBA, dan GJTL Untuk Jumat (11/8)

Sementara itu, Disney naik 4,9% dan menjadi saham dengan kinerja terbaik di Dow setelah mengumumkan kenaikan harga yang akan datang untuk langganan Disney+ yang bebas iklan.

Pada hari Rabu, raksasa media ini juga melaporkan laba per saham kuartal ketiga fiskal yang melampaui ekspektasi. Wynn Resorts naik 2,6% karena laporan yang lebih baik dari perkiraan.

Lebih dari 90% perusahaan-perusahaan S&P 500 telah melaporkan pendapatan untuk kuartal ini pada Kamis pagi. Dari jumlah tersebut, sekitar empat perlima telah mengalahkan ekspektasi Wall Street, menurut FactSet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×