kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street: S&P 500 Naik Tipis di Tengah Rilis Mengecewakan J&J dan Goldman


Rabu, 19 April 2023 / 05:41 WIB
Wall Street: S&P 500 Naik Tipis di Tengah Rilis Mengecewakan J&J dan Goldman
ILUSTRASI. Wall Street


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks S&P 500 ditutup naik tipis pada perdagangan Selasa (18/4). Setelah penguatan di beberapa saham teknologi membalas laporan triwulanan yang mengecewakan dari Johnson & Johnson dan Goldman Sachs saat musim laba kuartal pertama dimulai.

Melansir Reuters, Dow Jones Industrial Average turun 10,55 poin atau 0,03% menjadi 33.976,63, S&P 500 naik 3,55 poin atau 0,09% menjadi 4.154,87, dan Nasdaq Composite turun 4,31 poin atau 0,04% menjadi 12.153,41.

Saham J&J turun 2,8% setelah konglomerat perawatan kesehatan itu memperingatkan investor atas dampak berkepanjangan dari biaya yang didorong inflasi tahun ini.

Baca Juga: Wall Street Mixed, S&P 500 dan Nasdaq Naik Didorong Optimisme Laporan Pendapatan Bank

Saham Goldman turun 1,7% setelah laba perusahaan Wall Street turun 19% karena kesepakatan dan perdagangan obligasi merosot.

Hasil kuartalan awal dari perusahaan S&P 500 datang karena investor telah bersiap untuk musim pelaporan yang suram, khawatir ekonomi mungkin berada di ambang penurunan.

"Apa yang kami lihat di sini adalah ketenangan sebelum badai sejauh pendapatan berjalan," kata Brad McMillan, kepala investasi Commonwealth Financial Network.

"Pasar hanya mencoba untuk melihat, apakah kita memiliki beberapa kenaikan di sini atau tidak, dan saya pikir itu benar-benar akan turun ke laporan pendapatan selama beberapa minggu ke depan."

Indeks Volatilitas CBOE, juga dikenal sebagai pengukur ketakutan Wall Street, jatuh ke titik terendah sejak Januari 2022 selama sesi tersebut.

Sektor teknologi kelas berat naik 0,4%, dibantu oleh kenaikan 2,5% saham Nvidia Corp setelah HSBC menaikkan rekomendasinya pada pembuat chip grafis untuk "buy" dari "reduce".

Sektor kesehatan turun 0,7%, terbebani oleh saham J&J.

Laporan pendapatan perusahaan S&P 500 diperkirakan turun 4,8% pada kuartal pertama dari tahun sebelumnya, menurut data Refinitiv IBES pada hari Jumat.

Investor memusatkan perhatian pada hasil bank setelah kegagalan Silicon Valley Bank bulan lalu memicu kekhawatiran tentang potensi risiko sistemik.

Baca Juga: Wall Street Perkasa: Dow, S&P 500 dan Nasdaq Ditutup Menguat 0,3%

"Sementara bank pusat uang besar melakukannya dengan sangat baik secara keseluruhan, fokus saya pikir akan berada di bank regional karena di situlah pusat kejatuhannya," kata Paul Nolte, senior wealth advisor and market strategist di Murphy & Sylvest Wealth Management.

Saham Netflix Inc jatuh pada awal perdagangan setelah jam kerja pada hari Selasa menyusul laporan triwulanan perusahaan.

S&P 500 diperdagangkan mendekati level tertinggi dua bulan karena investor menunggu banjir pendapatan dan menilai jalur suku bunga menjelang kenaikan 25 basis poin yang diharapkan pada pertemuan Federal Reserve awal bulan depan.

Presiden Federal Reserve St. Louis James Bullard mengatakan kepada Reuters pada hari Selasa bahwa bank sentral AS harus terus menaikkan suku bunga didukung data terbaru yang menunjukkan inflasi yang terus-menerus.

Secara terpisah, Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic mengatakan, The Fed kemungkinan besar memiliki satu kenaikan suku bunga lagi.

Dalam berita pendapatan lainnya, saham Lockheed Martin Corp naik 2,4% setelah hasil kuartal pertama pembuat senjata AS itu melampaui target Wall Street meskipun kekurangan suku cadang dan tenaga kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×