kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street datar di tengah masih adanya kekhawatiran pertumbuhan


Kamis, 11 April 2019 / 22:24 WIB

Wall Street datar di tengah masih adanya kekhawatiran pertumbuhan

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) bergerak datar pada perdagangan, Kamis (11/4). Di tengah sentimen jelang musim laporan pendapatan dan kekhawatiran pertumbuhan menyusul peringatan dari bank sentral The Fed.  

Mengutip Reuters, pukul 10:04 pagi waktu setempat, Dow Jones Industrial Average naik 38,44 poin, atau 0,15% pada 26.195,60, S&P 500 naik 2,76 poin, atau 0,10% pada 2.890,97 dan Nasdaq Composite turun 9,03 poin, atau 0,11% di 7,955.21.


Musim laporan keuangan kuartal pertama dimulai pada Jumat (12/4) besok. Dengan laporan kuartalan dari JPMorgan Chase & Co dan Wells Fargo & Co.  

Menurut data Refinitiv, pendapatan bank S&P 500 diperkirakan akan tumbuh 2,3%, jauh di bawah perkiraan enam bulan lalu 8,2%. Dipengaruhi nada dovish Federal Reserve dan penurunan imbal hasil obligasi tenor 10 tahun AS.

"Tampaknya tidak bisa menembus ke rekor tertinggi baru, tapi juga tidak jatuh, dan saya pikir laporan pendapatan akan menjadi faktor kuncinya," kata Peter Cardillo, chief market economist di Spartan Capital Securities di New York .

Sebelumnya, S&P 500 bertahan di level tertinggi enam bulan, diperdagangkan 1,6% di bawah rekor tertinggi pada akhir September.

Sementara itu, dalam notulen Federal Open Market Committee (FOMC) pada Maret lalu, menunjukkan kemungkinan tidak ada kenaikan suku bunga tahun ini.

Kekhawatiran tentang kondisi perdagangan dan keuangan telah mendorong bank sentral untuk mengambil sikap dovish, yang secara luas mendukung selera untuk aset berisiko.

"Pasar lega tentang The Fed tidak bertindak berdasarkan suku bunga dan sekarang menantikan musim pendapatan yang tidak akan menjadi yang baik sebagai perbandingan," tambah Cardillo.


Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan


Close [X]
×